2 Gol Dianulir, Hingga Tak Boleh Ganti Pemain Warnai Laga Perdana Persijap

0
79

MIKJEPARA.com, JEPARA – Official Tim Persijap Jepara menyayangkan keputusan wasit saat memimpin pertandingan kontra Hizbul Wathan FC. Pasalnya, Persijap sempat mencetak dua gol dalam laga ini. Namun sialnya kedua gol tersebut justru dianulir wasit. Laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, pada Senin Sore (27/9/2021) itu berakhir dengan skor 1-1.

Keunggulan Persijap lebih dulu tercipta lewat Crah Eka Angger di babak pertama, Persijap Jepara harus puas membawa satu poin. Hizbul Wathan FC sukses menyamakan skor melalui gol Bayu Alfian di menit 66.

Persijap vs Hizbul Wathan FC, berakhir dengan skor 1-1. (Dok : Foto Persijap)

Wasit Irul Hidayat tidak mengesahkan gol tambahan Persijap melalui Putra dan Prisca dengan alasan offiside. Direktur Operasional Persijap, Arief Setiadi berang, ia pun merasa dirugikan dengan hasil keputusan wasit tersebut. Menurutnya, Arief gol Putra dan Prisca dicetak ke dalam gawang lawan itu bersih, dan tidak offside.

Kesimpulan Arief diambil dari hasil pengamatannya, pelatih, dan pemain pengganti di bangku cadangan. Menurut Arief, dua gol Persijap tersebut seharusnya mampu membuat Laskar Kalinyamat mendulang poin penuh.

Pasca laga, Persijap Jepara melakukan evaluasi. Arief melihat beberapa catatan penting usai laga ini. Salah satunya adalah permasalahan lini belakang yang kurang rapat. Sehingga kubu HW FC bisa mencetak gol dalam laga ini.

Baca juga : Barisan Supporter Sayangkan LIB, Batal Siarkan Live Persijap vs HW FC

Bahkan yang mengecewakan bagi Coach Jaya, peraturan pergantian pemain juga sangat merugikannya. Karena seharusnya ia bisa memasukkan beberapa pemain pengganti di akhir babak kedua.

“Peraturan apa ini, pergantian pemain dibatasi dengan jumlah di setiap babaknya. Babak pertama 2 pemain, dan babak kedua 3 pemain. Seumur-umur sejak kecil maen bola, baru kali ini ada aturan gila kayak gini,” ungkapnya kesal pada saat post press match conference bersama awak media.

Hasil ini pun memaksa Persijap Jepara dan Hizbul Wahan FC harus rela berbagi posisi berurutan di Grup C. Baik Persijap dan HWFC berada satu grup dengan tim-tim lainnya seperti Persis Solo, PSG Pati, PSCS Cilacap, dan PSIM Yogyakarta. Raihan satu poin ini membuat Persijap Jepara bertengger di posisi ketiga dan Hizbul Wathan FC posisi keempat.

Pada laga selanjutnya, Persijap Jepara siap berjumpa dengan tim tuan rumah Persis Solo pada Selasa (5/10/2021) di venue yang sama. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan