Barisan Supporter Sayangkan LIB, Batal Siarkan Live Persijap vs HW FC

0
189

MIKJEPARA.com, JEPARA – Raut kekecewaan terpancar dari ribuan wajah para barisan supporter Persijap Jepara, pasalnya hingga detik-detik kick off dimulainya laga perdana Persijap kontra Hizbul Wathan FC di Stadion Manahan Solo, tak kunjung ada kejelasan.

Sejatinya pertandingan yang digelar pada Senin (27/9/ 2021) pukul 15.15 WIB akan disiarkan live di salah satu channel TV digital. Namun hingga kick off dimulainya pertandingan, batal tampil dilayar kaca tanpa ada konfirmasi.

Duel seru tersaji pada laga Persijap vs Hizbul Wathan FC di Stadion Manahan Solo pada Senin (27/9/2021) (Dok : Foto Persijap)

“Kami di PHP, karena infonya memang tayang live di channel TV digital. Padahal di pertandingan lainnya juga di siarkan langsung. Kami malah bertanya-tanya dengan PT LIB mengenai kesiapan perangkat pertandingan, salah satunya pemegang hak siar,” ungkap AC salah satu supporter Laskar Kalinyamat yang tidak berkenan disebut namanya.

Dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator kompetisi juga turut mengumumkan pemegang hak siar dari Liga 2 musim ini. Yakni EMTEK Group, yang dipercaya memegang hak siar untuk seluruh pertandingan dari Liga 2.

“Jika memang suporter tidak boleh datang ke stadion, mohon pihak penyelenggara bisa menayangkan semua pertandingan secara live. Kami siap membayar demi bisa melihat tim kebanggaan kota kami berlaga, jadi jangan sampai kami berfikir bahwa ini ada permainan dibelakang,” imbuhnya

Baca Juga : Menguasai Lebar Lapangan, Persijap Harus Puas Berbagi Angka

Sejauh ini LIB sudah mengantongi izin untuk menggelar kompetisi di Grup B (Jakarta), dan Grup C (Solo). Sementara untuk Palembang dan Palangkaraya akan segera menyusul, baik itu izin, dan kemudian jadwal.

Sesuai regulasi dan peraturan, untuk gelaran Liga 2 ini diselenggarakan tanpa penonton. Dan seluruh pemain dan official wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin. Kompetisi ini di proyeksikan berlangsung dalam format turnamen, dimana 24 tim peserta akan melalui fase penyisihan grup.

Meskipun telah dinanti oleh ribuan supporter hingga turun minum babak pertama, justru inisiatif muncul dari MC pertandingan lapangan. Melalui akun Instagram miliknya @okfiedsosendar, ribuan pasang mata supporter Persijap seperti mendapatkan angin surga.

Mereka berhasil menonton langsung tim kebanggaan masyarakat Jepara ini berlaga, lewat siaran Live Instagram. Terbukti dari banyaknya viewer, hingga 3.000 lebih pasang mata penonton. Pemilik akun Instagram @okfiedsosendar inipun kagum dan tak percaya siarannya ditonton oleh ribuan penggemar sepak bola.

“Aduhh.. luar biasa ini fans Persijap, yang nonton di IG saya sampe begitu banyak. Sampai sempat nge-lag loo HP saya,” ucapnya dalam siaran live Instagram nya.

Pada pertandingan ini, Persijap harus rela berbagi poin dengan HW FC dengan skor 1-1. Meskipun sebenarnya Persijap bisa unggul dengan skor 3-1, namun ada 2 gol yang dianulir wasit karena offside. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan