Askab PSSI Jepara Bakal Gelar Kompetisi, Penonton Bisa Via Youtube

0
41

MIKJEPARA.com, JEPARA – Gelaran kompetisi Divisi I, II, dan III Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jepara tinggal menghitung hari. Ajang ini diikuti oleh klub-klub sepak bola lokal setempat. Meski tanpa penonton, jalannya tiap laga akan disiarkan secara langsung via youtube.

Ketua Umum Askab PSSI Jepara Nur Aziz mengatakan, pelaksanaan kompetisi tersebut direncanakan bakal bergulir mulai bulan ini sampai Agustus mendatang. Diawali dengan memperandingkan 39 klub Divisi III, dan dilanjutkan Divisi II dan I yang diikuti masing-masing sekitar 20 klub.

Audiensi Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jepara di ruang Command Center Kantor Bupati Jepara, Kamis (17/2/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

“Biasanya kompetisi ini dimulai Agustus sampai November. Tahun ini kita awali Februari sampai Agustus,” kata Aziz saat audiensi di ruang Command Center Kantor Bupati Jepara, Kamis (17/2/2022)..

Pelaksanaan kejuaraan kali ini bakal sangat berbeda dengan sebelumnya. Banyak penyesuaian yang harus dilakukan agar penyelenggaraannya aman di tengah pandemi Covid-19. Di antaranya yakni para pemain, ofisial, dan panitia harus sudah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali.

Selain itu, semua pertandingan dilaksanakan tanpa penonton di stadion. Meski begitu suporter bisa menyaksikan jalannya laga di kanal Youtube “Official PSSI Jepara”.

Menurut Nur Aziz gelaran kompetisi tersebut sangat penting, dalam rangka menjaring bibit atlet muda terbaik untuk berlaga di Porprov Jateng 2023. Karena itu, Ketua Umum Askab PSSI Jepara di dampingi Ketua Harian Budi Santoso, Sekretaris Wahid, Bendahara Mukhlis, dan Bidang Kompetisi Muhadi meminta dukungan penuh dari Bupati Jepara.

“Akhirnya nanti kita bisa mencari bibit-bibit yang sedianya kami akan gunakan di Porprov tahun 2023. Kebetulan rencana ada sembilan cabor akan dipertandingkan di Jepara, termasuk sepakbola,” tuturnya.

Senada dengan Nur Aziz, dalam audiensi itu Budi Santoso juga menyampaikan keinginannya mendapatkan dukungan fasilitas latihan untuk persiapan porprov mendatang. Sementara terkait kompetisi besok, ia minta bantuan pemerintah agar laga nanti bisa berjalan.

“Kami sudah berusaha untuk menerapkan protokol kesehatan di semua tingkatan,” terang Budi.

Muhadi yang sekaligus ketua panitia pelaksana kompetisi Askab PSSI menerangkan, rencana pertandingan akan berlangsung panjang. Diputar mulai 20 Februari 2022 untuk Divisi III, dan selesai dipenyisihan 20 Maret mendatang.

Sedangkan putaran babak final digeber setelah lebaran. Kemudian 1 Juni sampai Agustus dilanjutkan kompetisi untuk Divisi II dan I.

“Setiap harinya nanti akan ada dua pertandingan. Mohon dapat difasilitasi menggunakan dua lapangan, Stadion GBK dan Kamal Juanidi, untuk menjaga kualitas rumput karena masih musim hujan,” terangnya.

Sementara Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono yang mewakili bupati mengatakan, secara kedinasan pihaknya mendukung bergulirnya kompetisi tersebut. Selanjutnya ia akan menyampaikan hasil pertemuan ini kepada kepala daerah. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan