Awali Ops Ketupat Candi 2023, Ribuan Botol Miras Digilas Polres Jepara

MIKJEPARA.com, JEPARA – Ada sekitar ribuan botol minuman keras (miras) di Kabupaten Jepara, dimusnahkan dengan digilas alat berat. Proses pemusnahan miras dilaksanakan di halaman Mapolres Jepara, pada Senin (17/4/2023).

Pemusnahan miras itu dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Candi 2023. Ada sekitar lima ribu botol miras yang berhasil diamankan dalam pemusnahan kali ini.

Pemusnahan miras dilaksanakan di Mapolres Jepara, Senin (17/4/2023). Pemusnahan miras itu dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Candi 2023.

Ribuan botol miras berbagai nama itu dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat. Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara, AKBP Warsono memaparkan, ribuan miras itu terdiri dari 3.344 botol berbagai jenama dan 2.552 botol miras oplosan. Selain miras, Polisi juga memusnahkan lima ribu butir obat golongan IV.

’’Pemusnahan barang bukti ini hasil kegiatan rutin. Ini hasil dari seminggu sebelumnya,’’ terang Warsono.

Tak hanya narkotika dan miras, Polisi juga memusnahkan 162 knalpot brong. Knalpot-knalpot itu didapat dari razia-razia rutin siang atau malam hari.

Selain itu, polisi juga mengamankan tiga tersangka peredaran narkoba. Dari tiga tersangka tersebut, polisi mengamankan tujuh paket sabu-sabu sebagai barang bukti. Kasus tersebut kini masih proses penyidikan.

Kemudian, selama sepekan itu, Polres Jepara juga mengungkap satu kasus judi. Ada satu orang yang ditetapkan tersangka. Kasusnya saat ini masih dalam proses penyidikan.

’’Kami akan terus sisir tempat-tempat yang berpotensi terjadi adanya tindak pidana apapun,’’ tegas Warsono.

Pemusnahan barang bukti itu diapresiasi Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta. Pihaknya berharap, itu menjadi efek jera kepada seluruh warga yang ingin mencoba menggunakan barang-barang terlarang itu.

’’Harapannya Jepara bebas dari permasalahan sosial. Sehingga tercipta kondisi aman dan nyaman di masyarakat,’’ ujar Edy. (MIKJPR-01)

Reporter : Ach/MD
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here