Aktif Pramuka, Mahasiswi UNISNU Raih Juara ESA 2021

0
51

MIKJEPARA.com, JEPARA – Perwakilan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Jepara berhasil tampil sebagai juara kedua dalam lomba pramuka garuda berprestasi atau Eagle Scout Awards (ESA) tahun 2021, yang digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jateng.

Shahnaz Surayya, gadis kelahiran Februari 1999 ini merupakan salah satu mahasiswi UNISNU Jepara yang menjadi pandega pramuka berprestasi tingkat Jawa Tengah. Shahnaz bersama dengan kedua orang tua serta Rektor UNISNU Sa’dullah Assaidi bertemu dengan Bupati Dian Kristiandi. Turut hadir juga Ketua Kwarcab Jepara Hesti Nugroho dan Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono.

Shahnaz Surayya, Mahasiswi Pendidikan Guru SD UNISNU Jepara berhasil meraih juara pada Eagle Scout Awards (ESA) tahun 2021 yang digelar oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jateng. (Dok : Foto Kwarcab Jepara)

Bupati Dian Kristiandi mengapresiasi pencapaian Shahnaz ini. Sebab, sebelumnya belum ada perwakilan Jepara yang mampu berprestasi dalam kejuaraan ini.

“Selamat atas pencapaian ini. Ini tentu menjadi kebanggaan kita semua. Jika saat ini menjadi juara kedua, maka di tahun-tahun berikutnya harus menjadi yang terbaik,” kata Dian Kristiandi.

Bupati menambahkan, tak dapat dipungkiri pramuka sejauh ini menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter bangsa ini. Sebab pramuka mewujudkan generasi yang memiliki karakter dan mental yang kuat.

“Karakter yang kuat ini penting, sebab akan menjadikan seseorang menjadi disiplin dalam segala hal. Dengan demikian prestasi akan muncul dari pribadi-pribadi yang memiliki mental kuat,” imbuh Mas Andi.

Baca Juga : Dosis 2, Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kampus UNISNU

Sementara itu, Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono mengungkapkan jika dalam ESA 2021 yang digelar Agustus 2021. Jepara mengirimkan 8 wakil, masing-masing 2 pramuka siaga, 2 pramuka penggalang, 2 orang pramuka penegak dan 2 pandega.

“Namun yang berhasil maju ke babak final hanya tiga orang. Masing-masing satu penggalang putra dan dua pandega. Alhamdulilah untuk pandega putri berhasil menjadi juara kedua,” kata Agus.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan piala dan piagam penghargaan kepada Shahnaz atas prestasi ini. Ia merupakan mahasiswi UNISNU Jepara dari Program Studi Pendidikan Guru SD semester 7. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan