Bupati : Sinergi Tiga Pilar Diharapkan Ciptakan Kondusifitas Wilayah

0
5

MIKJEPARA.com, JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta tiga pilar desa untuk menjaga sinergi untuk menciptakan kondusifitas wilayah. Tiga pilar desa tersebut masing-masing Petinggi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Hal ini disampaikan oleh Dian Kristiandi saat melakukan pembinaan tiga pilar desa se-Eks Kawedanan Bangsri di Pendapa Kecamatan Bangsri, Senin (1/11/2021).

“Diperlukan keterpaduan dan sinergitas antara TNI, Polri dan Petinggi untuk mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak diantara ketiganya,” kata Bupati Andi.

Bupati Dian Kristiandi meminta tiga pilar desa untuk menjaga sinergi untuk menciptakan kondusifitas wilayah. Tiga pilar desa tersebut masing-masing Petinggi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. (Dok : Foto Diskominfo/Jpr)

Bupati Andi menambahkan, keterpaduan tiga pilar desa mutlak diperlukan dalam rangka mewujudkan masyarakat Jepara yang bermartabat, berkarakter dan tidak terpengaruh isu-isu yang tidak jelas arah dan kebenarannya.

“Saya berharap hal-hal yang dianggap menjadi persoalan, sedini mungkin dicarikan dengan melibatkan pihak-pihak terkait. Tidak perlu saling membanggakan diri dan merasa paling baik di unsur masing-masing,” lanjut Andi.

Yang harus dilakukan, kata Bupati Andi, adalah segera melakukan deteksi dini agar keamanan dan kondusifitas wilayah tetap terjaga. Terlebih di era pandemi ini yang menghambat pembangunan daerah.

“Dengan segala keterbatasan baik elemen pemerintah, swasta maupun masyarakat dituntut untuk tetap eksis guna menopang pilar ekonomi negara yang mengalami kemunduran,” imbuh dia.

Lebih lanjut politisi PDIP itu mengungkapkan jika berkat sinergitas pemerintah daerah, TNI dan Polri, persoalan kesehatan dan social yang terjadi saat outbreak Covid-19 beberapa waktu lalu bias diatasi bersama.

“Keterpaduan tiga pilar baik dalam satgas desa maupun satgas jogo tonggo ini menjadi bukti keberhasilan kita mengatasi dampak pandemi,” jelas Andi.

Oleh sebab itu, Andi mengharapkan kepada semua unsur tiga pilar desa agar terus berkonsolidasi memperkuat barisan dan bersinergi untuk membangkitkan sector ekonomi secara bersama-sama. Hal ini agar beban masyarakat tidak terlalu berat.

“Yang tak kalah penting yakni dukungan masyarakat sebagai subyek pembangunan. Tiga pilar desa harus terus memberikan pemahaman dan dorongan kepada masyarakat agar secara aktif ikut ambil bagian dalam upaya cipta kondusifitas lingkungan masing-masing,” tandas Andi. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan