Festival Durian Batealit Diserbu Pengunjung, Ludes Hitungan Jam

0
252

MIKJEPARA.com, JEPARA – MWC NU Kecamatan Batealit Jepara turut serta memeriahkan Peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama, salah satunya dengan menggelar Bazar dan Festival Durian serta berbagai acara menarik lainnya.

Acara yang dimulai 10-12 Februari 2023, akan dimeriahkan dengan berbagai event yang terkait buah durian. Kegiatan yang diinisiasi sebagai langkah pengenalan komoditas durian unggulan di Jepara ini merupakan yang pertama.

Festival Durian Batealit, digelar mulai 10-12 Februari 2023 di lapangan Midahan Batealit Jepara (Foto : MIK Jepara)

Disediakan antaranya stand borong durian, olahan durian dan puluhan stand UMKM. Koordinator stand durian, Zuhri Kohari mengatakan bahwa sejak awal panitia menurunkan durian ke stand, langsung diserbu pengunjung.

“Durian baru datang masih diatas mobil, yang antri sudah berderet. Belum ada satu jam saja, stok durian yang untuk acara pembukaan sudah ludes dibeli warga,” ungkapnya

Ia mengaku kewalahan memenuhi animo pengunjung yang datang langsung dilapangan Mindahan Batealit untuk menyantap durian.

Di stand inilah disediakan makan durian sepuasnya, cukup dengan membayar 80ribu per orang. Namun yang disediakan panitia memang bukan durian lokal Jepara saja melainkan dari luar Jepara.

“Ada 3 varian durian yang disiapkan panitia, mulai durian lokal Jepara, dari Pati hingga dari Jember Jawa Timur,” ungkapnya.

Zuhri juga menyampaikan permohonan maaf dari panitia, bilamana dalam festival durian ini belum bisa maksimal mengingat ini yang pertama kali digelar.

Bazar dan festival durian menjadi agenda baru, hal ini merupakan salah satu langkah untuk mengenalkan durian asli Batealit. Dimana diantaranya sempat tampil sebagai juara lomba durian tingkat Kabupaten Jepara.

Diharapkan juga, dari acara ini nilai transaksi dan perputaran uang di Festival durian ini bisa mengangkat ekonomi warga.

Selain acara tersebut, MWC NU Batealit juga menggelar Senam bersama, Perform Marcing Band, Pagelaran Seni dan musik Gambus, Lomba Da’i, Turnamen Voli dan Tenis Meja serta Pengajian Umum yang akan dihadiri oleh Wakil Ketua PBNU KH. Zulfa Mustofa. (MIKJPR-01)

Reporter : Bud/xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here