Gudang Cambium Kedungcino Kebakaran, Sumber Api Diduga Korsleting Listrik

0
23

MIKJEPARA.comJEPARA – Senja mulai menyelimuti kota Jepara, nampak di kejauhan asap mengepul hitam terlihat jelas dari sekitaran area kota pertanda bahwa telah terjadi kebakaran. Sirine mobil pemadam kebakaran pun meraung-raung dengan bergegas menuju TKP dimana berdasarkan laporan, sebuah gudang mebel di wilayah Kedungcino nampak asap tebal membumbung tinggi.

Damkar Jepara pukul 17.45 WIB menerima laporan bahwa telah terjadi kebakaran. Dimana kebakaran tersebut menimpa PT Cambium Furni Industri, salah satu perusahaan mebel di Jepara, pada Selasa ( 10/11/2020) petang.

Sejumlah petugas berjibaku dengan api, saat kebakaran terjadi di PT. Cambium Furni Industri Kedungcino. Pada Selasa ( 10/11/2020) petang.

Surana, Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Jepara membenarkan telah terjadi kebakaran PT Cambium Kedungcino malam tadi. “Alhamdulillah sudah teratasi tanpa ada korban jiwa,” terangnya.

Kebakaran pabrik mebel yang juga merupakan eksportir furniture outdoor tersebut, diduga terjadi saat kondisi gudang sepi. Dimana sejumlah karyawan yang biasa lembur, beberapa diantaranya pergi menghadiri hajatan.

Gudang milik Soegiarto yang didirikan tahun 2000 ini, berada di kawasan Desa Wonorejo Rt 02 Rw 01 Kec. Jepara Kab. Jepara. Berdasarkan informasi, ada sepuluh kontainer mebel siap kirim yang turut hangus terbakar.

“Saat peristiwa itu karyawan sedang kerja lembur di bagian belakang, jadi sumber api belum kita ketahui,” imbuh Surana, pada Rabu, 11 November 2020.

Untuk mengatasi kejadian tersebut, ada 7 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Diantaranya 6 dari Damkar Jepara serta 1 unit dari Kota Jati serta ditambah 2 mobil tangki air dari BPBD dan DLH Jepara. Pemadaman sendiri selesai sekitar pukul 23.30 WIB dengan laporan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Diduga kerugian karena kebakaran ini mencapai 15 Miliar rupiah karena disamping banyak barang yang sedang dikerjakan serta siap kirim, juga beberapa bangunan hangus dilalap si jago merah. (MIKJPR-01)

Reporter : Putra/Rana
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan