Hilang 2 Hari, Akhirnya Seorang Nelayan Berhasil Ditemukan Selamat

0
22

MIKJEPARA.comJEPARA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jepara, beberapa waktu lalu menerima laporan adanya Nelayan hilang sejak Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di sekitar perairan laut Mlonggo Jepara.

Setelah melakukan koordinasi dan membentuk tim reaksi cepat di lapangan, akhirnya petugas SAR gabungan mendapati informasi bahwa survivor tersebut ditemukan dalam kondisi selamat setelah 2 hari tanpa kabar.

Tim SAR Gabungan saat berkoordinasi dalam operasi pencarian nelayan asal Mlonggo Jepara. Foto : Dok BPBD Jepara

Ditemukan selamat, survivor bernama Subkhan as. Kak Tube (43) warga Desa Jambu RT. 05 RW. 06 Kec. Mlonggo Jepara ini mengaku lepas kontak sejak hari Selasa hingga Kamis. Ia menggunakan perahu berlabel SPJ, berwarna cat silver, dengan ukuran perahu 1 GT

Sedangkan kronologi kejadian, perahu milik survivor tersebut berangkat melaut dari Lak Mlonggo pada hari Selasa, (28/72020) petang sekitar pukul 16.00 WIB. Namun hingga Rabu (29/7/2020) malam, belum kembali pulang dan tanpa kabar.

Pihak keluarga pun di bantu nelayan sekitar serta relawan telah berupaya melakukan pencarian, namun hingga Rabu malam hasilnya masih nihil dan belum membuahkan informasi mengenai kondisi survivor.

Kemudian nelayan sekitar, Eri Erianto (24) warga RT 08 RW 03 Desa Pailus Karang Gondang bersama rekannya Nur Alamsah (30) melihat keberadaan survivor di sekitar perairan PLTU saat mencari ikan.

Survivor ditemukan di perairan sebelah Utara PLTU (-+ 10 mil dari lak Mlonggo) pada hari Kamis, 30 Juli 2020 sekitar Pukul 12:00 WIB dalam kondisi selamat.

Para saksi melihat ada perahu sopek kecil yang terdengar suara minta tolong, lalu para saksi menghampirinya. Setelah itu perahu tersebut ditarik dan di bawa ke gendongan Pantai Pailus, setelah sampai di pailus di antarkan ke lak mlonggo menggunakan prahu sopek kecil milik keluarga survivor. (MIKJPR-01)

Reporter : Koko
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan