Jelang Liga 2, PT LIB Cek Stadion Kamal Junaidi dan Gelora Bumi Kartini Jepara

MIKJEPARA.com, JEPARA – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2023-2024, tim PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengecek kesiapan dua stadion yang diajukan oleh manajemen Persijap Jepara sebagai homebase yakni Stadion Kamal Junaidi dan Gelora Bumi Kartini Jepara.

Peninjauan Stadion itu dilakukan langsung oleh Football Event PT LIB, Sandi Anugrah dan tim, pada Rabu (30/8/2023) sore hingga malam hari. Dimana peninjauan itu dilakukan untuk menstandarisasikan kesiapan Stadion untuk kompetisi Liga 2 yang akan digulir pada 10 September 2023 mendatang.

Adapun penilaian yang ditinjau antara lain, mengecek lapangan, ruangan, dan aspek pendukung lainnya. Pengecekan diantaranya dengan mengukur lebar lapangan, meninjau beberapa titik tribun, bench pemain, lampu stadion dan lainnya.

Dalam kunjungan itu, tim LIB meminta pihak manajemen agar rumput stadion perlu dilakukan perawatan lagi sebelum kompetisi dimulai.

Menurut Sandi Anugrah, kondisi rumput stadion yang masih perlu perawatan karena setelah dilihat banyak yang menguning. Hal ini mungkin dampak karena musim panas yang terjadi saat ini. Selain itu, kondisi lapangan juga masih belum merata.

“Mungkin masih perlu perawatan karena saya lihat lapangan di sini belum merata, terus masih banyak yang kering ya mungkin karena musim panas jadi agak ada yang menguning,” kata Sandi Anugrah, Rabu (30/8/2023).

Sandi Anugrah menjelaskan, inspeksi yang dilakukan PT LIB sebenarnya masih belum keluar. Kerja tim hanya mengambil gambar setelah itu baru dilaporkan. Setelah dilaporkan hasilnya nanti akan disampaikan kepada klub.

“Kita masih mengambil gambar, baru nanti kita akan laporkan. Hasilnya akan segera disampaikan ke klub,” terangnya.

Dalam tinjauannya itu, Sandi Anugrah sangat mengapresiasi manajemen dan juga panitia pelaksana terkait kesiapan stadion Kamal Junaidi dan Gelora Bumi Kartini Jepara. Pasalnya, saat peninjauan itu, Sandi Anugrah melihat kedua stadion kebanggaan masyarakat Jepara dalam kondisi yang sangat bersih dan siap untuk menggelar pertandingan.

“Sudah memenuhi kata sesuai. Walaupun masih ada beberapa hal dengan catatan,” ujarnya.

Sementara itu, manager Persijap Jepara, Egad Sacawijaya ditemui usai mendampingi tim dari PT. LIB mengaku pihaknya akan selalu siap sebagai tuan rumah kompetisi Liga 2 mendatang.

“Kita intinya sudah siap, melakukan pertandingan kandang disini. Apa saja tadi yang masih kurang, kita masih ada waktu, kita akan segera perbaiki. Meskipun sudah ada presentatif, kami akan mencoba menjadi yang lebih baik ke kompetisi nanti,” pungkasnya. (MIKJPR02)

Reporter : AND/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here