SMK Islam Jepara Raih Juara 1 Film Pendek di Pandu Citraloka Jateng 2023

MIKJEPARA.com, JEPARA – Film pendek berjudul “Kartu Perpus” karya siswa-siswi SMK Islam Jepara berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Film Pendek, yang digelar dalam rangka malam final Ajang Anugerah kehumasan Pandu Citraloka Jawa Tengah tahun 2023.

Malam Final Ajang Anugerah yang digelar pada Jumat (25/8/2023) bertempat di gedung Pramuka Kwartir daerah Jawa Tengah Jl. pahlawan no. 8 Kota Semarang, memberikan kejutan spesial bagi gerakan pramuka Kwartir Cabang Jepara.

Perwakilan Kwarcab Jepara menerima piagam dan hadiah pada malam final Ajang Anugerah kehumasan Pandu Citraloka Jawa Tengah tahun 2023. (Foto : Kwarcab Jepara)

Ada dua kategori nominasi yang masuk final, yaitu kategori Iklan layanan masyarakat (ILM) dan kategori film pendek berhasil meraih prestasi luar biasa.

Tampil mewakili Kwarcab Jepara meraih juara 1 Film Pendek perwakilan SMK Islam Jepara dengan Judul “Kartu Perpus”, dan Juara 1 ILM perwakilan dari SMP Negeri 2 Bangsri.

Ajang kegiatan tahunan pramuka sejawa tengah kali ini menyisihkan puluhan karya dari semua Kabupaten se-Jateng. Seperti Grobogan, Wonosobo, Kudus, Salatiga, Kendal, Sragen, Surakarta, Cilacap, Purwokerto, dan banyak daerah lainnya.

Ada 5 jenis perlombaan yang di nilai, yaitu film pendek untuk tingkat Penegak dan Pandega, Iklan Layanan Masyarakat untuk tingkat penggalang, Video Pembelajaran untuk anggota Dewasa, Vlog untuk tingkat Siaga, dan Duta Humas untuk tingkat Penegak/Pandega.

Menurut Asyhadi, bidang humas dan protokoler Kwarcab Jepara menyampaikan dalam rangka peringatan hari jadi Pramuka ke-62 ini, kontingen Jepara mendapatkan prestasi membanggakan. Salah satunya di kategori Film pendek.

“Diharapkan generasi muda pramuka khususnya di Kota Jepara dapat memberi kontribusi dan tauladan ke masyarakat secara langsung maupun dengan karya yang memberi kampanye kebaikan, jiwa dharma satya pramuka, dan selalu siap menyongsong tantangan perkembangan peradaban, teknologi dan perubahan zaman,” pesannya.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Riena Retnaningrum selaku Wakil Ketua Bidang Humas dan Informatika Kwarda Jawa Tengah. 

Ia berpesan agar anggota Pramuka di Jawa Tengah semakin menguatkan komitmen dan konsistensinya untuk menjadi pewarta Pramuka.

“Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka, kepada para juara kami sampaikan selamat atas prestasi yang telah diraih, bagi yang belum berhasil tetap semangat semoga kedepan dapat meraih prestasi yang lebih baik,” katanya. (MIKJPR-01)

Reporter : KM/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here