Kamis, Juni 20, 2024
spot_img
BerandaBerita Jepara Hari IniJepara Targetkan Raih Predikat Utama Kabupaten Layak Anak 2024

Jepara Targetkan Raih Predikat Utama Kabupaten Layak Anak 2024

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara tengah bersiap untuk mendapatkan predikat Utama Kabupaten Layak Anak 2024. Melalui Rapat Koordinasi (Rakor) ini, diharapkan Jepara predikatnya bisa meningkat menjadi utama dalam penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun ini.

Langkah ini dilakukan untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi seluruh stakeholder, guna menjamin hak dan perlindungan anak, agar lebih terintegrasi, holistik dan berkelanjutan khususnya di Kabupaten Jepara.

Rapat Koordinasi Kabupaten Layak Anak pada Kamis (16/5/2024) di Ruang Command Center Setda Jepara. (Foto : Diskominfo Jepara)

Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta pun meminta tolong terutama kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Jepara untuk terus menggenjot agar predikat Layak Anak Kabupaten Jepara bisa meningkat dan menyabet kategori utama.

“Mohon bantuannya untuk semuanya tentunya hal ini untuk Jepara,” ujar Edy saat memberikan instruksi saat kegiatan rapat tersebut pada Kamis (16/5/2024) di Ruang Command Center Setda Jepara.

Rakor yang mengundang seluruh pimpinan OPD Pemkab Jepara tersebut diminta oleh Pj Bupati Jepara semuanya agar terus bersinergi dan selalu sama-sama saling mengingatkan apabila ada hal yang perlu dimaksimalkan.

Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko juga menambahkan capaian-capaian yang selama ini masih kurang perlu untuk ditingkatkan.

“Langkah kita konkret, untuk itu harapannya nanti nilai yang sudah maksimal kita pertahankan dan tolong nanti semuanya bisa diuraikan masing-masing item yang sekiranya bisa dilengkapi,” kata Sekda Jepara.

Lebih lanjut, Edy Sujatmiko juga meminta Ruang Bermain Ramah Anak yang ada di Kabupaten Jepara harus ditata agar lebih baik lagi.

Tak hanya itu, ia juga meminta capaian Kartu Identitas Anak (KIA) dikuatkan lagi dan beberapa aspek lainnya yang perlu ditingkatkan sehingga Kabupaten Jepara mendapat Predikat Utama Kabupaten Layak Anak. (MIKJPR-01)

Reporter : Olx/DN
Editor : Haniev

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments