Kodim, Polres, dan Baznas Bagikan Ratusan Paket Sembako

0
22

MIKJEPARA.com,  JEPARA – Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi Corona virus disease (Covid-19), tiga lembaga di Jepara, Jumat (17/4/2020), melakukan bakti sosial bersama. Ketiganya adalah Kodim, Polres, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kegiatan dipimpin langsung Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol. Arm. Suharyanto dan Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto. Hadir para pimpinan Baznas Kabupaten Jepara terdiri dari Ketua KH. Masun Duri dan 3 wakil ketua masing-masing KH. Noor Rohman Fauzan, KH. Noor Arifin, dan H. Ahmad Mustofa.

Dandim Suharyanto mengatakan, bakti sosial diisi dengan pembagian ratusan paket sembako kepada kelompok informal yang memang paling terpukul dengan dampak korona. Kegiatan ini merupakan lanjutan minggu lalu.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto dan Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol. Arm. Suharyanto beserta para pimpinan Baznas Kabupaten Jepara memberikan bantuan baksos.

“Kalau minggu lalu penyelenggaranya Polres, kali ini Kodim yang menyelenggarakan,” katanya. Dia berharap, siapapun yang mempunyai kelebihan rezeki ikut menyumbang masyarakat tidak mampu dan terdampak. Dia juga mengajak instansi lain ikut berbagi.

“Silakan yang ingin berbagi. Sekarang waktunya hadir untuk masyarakat,” kata Suharyanto yang kemudian memimpin pembagian ke kampung nelayan di Kelurahan Kauman. Terdapat 4 kelompok lain yang menyasar kelurahan lain. Koramil jajaran seluruh kecamatan juga melakukan aksi yang sama bersama polsek dan kecamatan.
Di sela pembagian ratusan paket sembako, disampaikan himbauan pencegahan penyebaran virus korona.

Kapolres Nugroho Tri Nuryanto menambahkan, pihaknya bersyukur di Jepara terjadi kekompakan antarinstansi.
“Aksi di lapangan ini sangat bermakna. Karena masyarakat makan saja banyak yang susah. Saatnya kita hadir di tengah masyarakat untuk meringankan. Masalah perut itu sensitif. Kalau kegiatan positif ini dilakukan banyak pihak dan membantu masyarakat maka kejahatan akibat persoalan perut bisa diminimalkan,” katanya.

Ketua Baznas Jepara Masun Duri menyebut, Baznas terus menyusun agenda penyaluran zakat sebagai jaring pengaman sosial akibat korona. (MIKJPR-02)

Tinggalkan Balasan