UNISNU Bagikan Paket Sembako Kepada Tukang Becak dan Ojol

0
81

MIKJEPARA.comJEPARA – Hampir 2 bulan pandemi covid-19 membawa dampak ekonomi yang cukup drastis bagi semua kalangan masyarakat. Khususnya bagi mereka yang tergantung pada pekerjaan harian untuk mencukupi kebutuhan keluarga, diantaranya tukang becak dan ojek online (ojol).

Untuk membantu beban mereka, Sivitas Akademika dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNISNU Jepara melakukan aksi bakti sosial membagikan paket sembako di sekitaran jalan protokol kota Jepara.

Jajaran sivitas akademika FEB UNISNU Jepara menyerahkan beberapa paket sembako kepada Ojol di depan Gedung PCNU Jepara (Jum’at, 17/04/2020)

Aksi baksos pembagian sembako ini berupa beras, gula, minyak goreng, mie, dan teh kepada pengemudi ojek online serta tukang becak yang mangkal di seputaran Jepara.

“Bantuan ini kami berikan untuk saling berbagi menghadapi bencana wabah pandemi korona, khususnya di Kota Jepara ” terang Dekan FEB UNISNU Much Imron, Jum’at (17/4/2020).

Dalam pembagian paket sembako ini, Dosen serta pegawai yang bertugas juga tetap mengedepankan protokol kesehatan, dimana pengemudi ojol serta tukang becak ini diminta menerapkan physical distancing atau menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Tujuan pemberian bantuan ini, kata Imron hanya untuk meringankan beban mereka secara ekonomi, di tengah situasi pandemi corona yang tengah mewabah. Namun warga masyarakat tetap dihimbau untuk tinggal di rumah saja, sebagai langkah preventif penyebaran covid-19 sesuai protokol pemerintah.

Status Jepara sebagai wilayah transisi penyebaran covid-19 juga menjadi sebuah pertanda dan peringatan, bahwa kewajiban untuk saling menjaga serta waspada harus diterapkan dalam kegiatan sehari-hari.

Imron pun berpesan dan menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat mampu, diharapkan ikut berperan aktif memberikan bantuan logistik dan bahan pokok Iainnya kepada masyarakat yang terdampak dan membutuhkan selama pandemi corona ini. “Bukan hanya Ojol dan tukang becak saja, masih banyak juga tenaga tukang kayu, buruh, nelayan yang butuh uluran tangan kita.” imbuhnya.

Sementara itu, Furqon (43) salah satu ojek online sangat berterima kasih atas kepedulian UNISNU Jepara terhadap permasalahan ekonomi yang sedang dihadapinya bersama teman-teman seprofesinya saat ini.

“Bantuan seperti ini sangat membantu kami untuk menyambung hidup kedepan, Selama wabah corona semoga dengan kegiatan ini akan menggugah para pihak untuk membantu sesama,” ungkap ojol yang mangkal disekitaran Jl. Pemuda ini.

Koordinator Baksos, Nurul Huda mengatakan kegiatan ini bagian dari kepedulian dari seluruh jajaran UNISNU Jepara karena ada sebagian masyarakat terdampak pandemi korono. “Program FEB We Care ini, rutin akan kami gelar dan semoga bermanfaat bagi sesama” imbuhnya (MIKJPR-01)

Reporter : Deden
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan