Laga Derby Muria Persijap Vs Persipa Berakhir Imbang 1-1

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara harus puas berbagi poin saat menjamu tamunya Persipa Pati dalam lanjutan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 bertajuk ‘Derby Muria’ yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin malam (18/9/2023).

Persijap di laga ini sejatinya bermain cukup baik, namun tim tamu mampu unggul terlebih dahulu melalui tendangan Imam Bagus menit ’45+6 memanfaatkan peluang di area kotak penalti. Skor 0-1 bagi keunggulan Persipa, bertahan hingga turun minum.

Coach Salahuddin mencoba untuk merubah jalannya permainan dengan melakukan pergantian beberapa pemain. Gol pun tercipta di menit ’64 oleh Iqmal Nur Samsu setelah mendapat umpan silang dari gelandang asing Persijap Haru Nakagaki yang lepas dari pengawalan bek Persipa. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit berakhirnya babak kedua.

Usai pertandingan Pelatih Persijap Salahuddin mengaku kecewa. Juru taktik asal Palembang tersebut menilai Persijap seharusnya bisa memenangkan laga kandang perdana ini.

“Kita sudah menerapkan high pressure, tapi lawan juga mempunyai kualitas untuk bisa menahan strategi. Kelengahan di lini belakang menjadi catatan kita dan akan segera mengevaluasi kembali,” katanya pada sesi konferensi pers usai pertandingan. 

Meski bermain lebih baik, Salahuddin berpendapat di laga ini tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut mengalami sedikit ketidakberuntungan. Beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol oleh lini depan mereka.

“Saya yakin suporter tidak senang karena dua pertandingan kita tidak pernah menang. Tapi lihat juga sisi dimana kita selalu berjuang untuk kemenangan. Sepakbola tidak selalu berakhir kemenangan atau kekalahan segala sesuatu bisa terjadi,” ucapnya.

Pemain Persijap Irfan Afghoni pada sesi konferensi pers juga tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Para pemain kata dia, sudah berjuang walaupun hasil akhir tentu membuat kecewa seluruh suporter Jepara.

“Apapun hasilnya wajib kita syukuri. Memang suporter ingin tiga poin, pemain juga ingin tiga poin, tapi hasil sore ini tidak berpihak kepada kita. Semoga pertandingan selanjutnya kita bisa meraih tiga poin,” katanya. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here