Peringati Harhubnas, Pj Bupati Jepara Dorong Transformasi dan Inovasi Sektor Transportasi

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memimpin upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Halaman Pelabuhan Kartini Jepara, Senin (18/9/2023). Segenap insan perhubungan Jepara hadir mengikuti upacara ini.

Edy Supriyanta dalam amanatnya menyampaikan jika tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah “Melaju untuk Transportasi Maju”.

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional di Halaman Pelabuhan Kartini Jepara, Senin (18/9/2023). (Foto : Humas)

Tema ini dimaksudkan agar Insan Transportasi terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi, serta secara kolektif menggelorakan semangat melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya akan mendorong Indonesia menjadi negara maju, tetapi juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi andal,” kata Edy.

Dalam konteks pembangunan transportasi di Jepara,  orang nomor satu di Jepara itu mengapresiasi inovasi Sistem Tata Kelola Retribusi Parkir (SITAPIR), pembelian tiket kapal Ekspres Bahari dan Siginjai secara online, serta pendaftaran KIR online.

“Inovasi ini adalah bentuk semangat memberi pelayanan transportasi terbaik kepada masyarakat. Sebab, pelayanan transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing tentu berdampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi daerah,” lanjutnya.

Ditengah semangat membangun transportasi  Jepara yang andal, lanjut Bupati, diundangkannya Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada akhir bulan ini, dirinya berharap menjadi instrumen hukum dan akselerator terwujudnya sistem transportasi yang efektif dan efisien guna mendorong perekonomian daerah dan peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya imbau kepada jajaran Dinas Perhubungan selaku penyelenggara bidang transportasi di daerah untuk terus bekerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders, dan mitra kerja. Mari bersama kita wujudkan transportasi sebagai pilar utama pembangunan di Kabupaten Jepara,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Edy juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah juru parkir terbaik dan anak yatim. (MIKJPR-01)

Reporter : MK/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here