Latihan Perdana, Laskar Kalinyamat Genjot Fisik Pemain

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tim Laskar Kalinyamat mulai fokus menghadapi kompetisi Liga 2 musim kompetisi 2023/2024. Salah satunya persiapannya dengan menggenjot fisik pemain yang bermasalah setelah libur kompetisi musim lalu. 

Dalam sesi latihan perdana, kepala pelatih Persijap Jepara, Salahudin mengatakan kondisi fisik pemain jadi salah satu acuan untuk melakukan program latihan berikutnya. 

“Ya para pemain di hari perdana latihan tentu melakukan adaptasi. Para pemain tampak lelah tetapi itu hal yang wajar. Beberapa pemain muda baru juga tampak fit dan itu bagus,” ujar Salahudin ditemui usai menggelar latihan dan internal game, Senin (5/6/2023) sore.

Ditanyai perihal berapa lama untuk membentuk kondisi fisik pemain jelang bergulirnya Liga 2 musim 2023/2024 September mendatang, Salahudin masih akan memantau dan akan melakukan tes untuk seluruh pemain.

Pelatih Salahudin terlihat sedang memberikan instruksi sebelum internal game Persijap Jepara. Foto: Andie

“Kami akan melakukan tes dan ujicoba. Dari tes ini akan terlihat kesiapan mereka untuk kompetisi musim ini. Sekaligus untuk memfilter pemain yang siap dan tidaknya,” katanya.

Namun Salahudin mengatakan pemulihan penuh pemain setelah lama libur kompetisi dibutuhkan banyak waktu. Apalagi hampir 80 persen pemain yang ikut seleksi orang-orang baru sehingga memang harus dimulai dari awal kembali.

“Itu mengapa kami membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan fisik mereka. Ada 28 pemain yang ikut latihan perdana hari ini, kemungkinan akan ada yang kami pantau dan siap rekrut. Semoga beberapa pemain incaran kami bisa disetujui oleh manajemen,” terangnya. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here