Nasib Liga 2 Ditentukan 4 Maret, PERSIJAP Tunggu Paparan Konsep Pengurus Baru PSSI

0
67

MIKJEPARA.com, JEPARA – Nasib Liga 2 musim 2022/2023 yang sedang dihentikan bakal ditentukan pada tanggal 4 Maret 2023 mendatang. Kelanjutan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia tersebut akan dibahas pada sarasehan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Komite Eksekutif (EXCO) PSSI, Eko Setyawan di Semarang, Minggu (26/2). “Kita akan menggelar sarasehan di Surabaya pada 4 Maret mendatang. Kita akan membahas sepak bola Indonesia secara bersama-sama,” ujar Eko.

Tim PERSIJAP JEPARA sendiri mengaku sudah mendapat undangan untuk mengikuti sarasehan di Hotel Sheraton Surabaya & Towers tersebut. “Sudah, undangan sarasehan sepakbola gelaran PSSI yang terpilih ini sudah kita terima,” kata Presiden Klub, M. Iqbal Hidayat ketika dihubungi MIKJEPARA.com via Whatsapp, Selasa (28/2) pagi.

M. Iqbal Hidayat berharap agar sarasehan itu bisa memutuskan agar Liga 2 bisa tetap dilanjutkan. “Kita berharap Liga 2 tetap dilanjutkan, namun semua tergantung paparan dan konsep yang diberikan oleh Pengurus Baru PSSI nanti,” jelasnya.

Ia menambahkan konsep pertandingan hasil paparan pengurus PSSI nanti akan di rembuk kembali secara internal dengan teman-teman klub Liga 2 yang datang di acara tersebut. “Intinya diobrolkan lagi bagaimana hasil paparannya nanti, biar tidak ada hal-hal yang merugikan semua peserta (liga 2) maupun operator liga ke depannya,” imbuhnya

M. Iqbal Hidayat meyakini jika memang kompetisi jadi digelar, tim Laskar Kalinyamat Persijap Jepara sudah siap untuk mengarunginya. “Apabila liga lanjut pemain akan di panggil lagi dan insha Allah pemain kita komit semua apalagi peluang untuk lolos babak berikut besar,” tandasnya.

Ditanya terkait kesiapan manajemen dalam rangka menggelar pertandingan kandang, M. Iqbal Hidayat menyatakan bahwa sarana dan prasarana Stadion GBK sudah lolos verifikasi oleh tim dari KemenPU RI. “Stadion GBK (Gelora Bumi Kartini) sudah lolos verifikasi dan insha Allah dengan support dari dinas PUPR kami siap menggelar pertandingan,” ucapnya.

Presiden klub Persijap Jepara yang berjuluk Elang Laut Dada Putih dari pesisir pantai utara Jawa ini berharap semoga mendapatkan hasil yang terbaik untuk kompetisi sepakbola Indonesia yang lebih maju lagi. “Berdoa mas, semoga ada kejelasan agar bisa kembali bertanding, dan memajukan sepakbola Indonesia,” pungkas M. Iqbal Hidayat. (MIKJPR02)

Reporter : And/
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here