Pemkab Jepara Lakukan Rapid Test Massal

0
71

MIKJEPARA.comJEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pemeriksaan menggunakan rapid test massal. Hal ini menyusul peningkatan jumlah pasien positif covid di Kabupaten Jepara.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Fakhrudin, Jumat (29/5/2020) mengatakan pemeriksaan rapid test massal dimulai Jumat di pasar Jepara 2 dan Pasar Lebak.

Petugas saat lakukan sampling rapid test pada Jum’at (29/5/2020)

“Ini sesuai permintaan mereka, kalau hari ini pasar Lebak buka dan ramai pengunjung,” kata dia.

Kemudian rapid test massal dilanjutkan pada Sabtu (30/5/2020), serentak di pasar dan keramaian di Kabupaten Jepara. “Rapid test massal ini juga diharapkan bisa menjaring banyak kemungkinan orang yang sudah tertular virus korona,” katanya.

Dikatakan ada 1.200 alat yang telah disiapkan dalam rapid test massal. Sebanyak 800 rapid test merupakan pengadaan dari APBD Jepara dan 400 lainnya bantuan dari seorang dermawan.

Hingga berita ini diturunkan, jumlah positif Covid di Jepara total mencapai 12 orang positif covid. Rinciannya sebanyak 4 orang sembuh, 1 meninggal, dan 7 orang masih dalam penanganan.

Terakhir diketahui pada Jumat malam. Seorang bocah berusia 10 tahun positif Covid-19 setelah hasil swab-nya disampaikan RSUD Kartini Jepara.

Bocah berusia 10 tahun ini tercatat tinggal di Pecangaan dan merupakan salah satu cucu dari pasangan suami istri asal Welahan yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 (MIKJPR-01)

Reporter : Dian/Diskominfo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan