Persiapan Porprov 2023, Jepara Targetkan Raih 50 Emas

0
14

MIKJEPARA.com, JEPARA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara, siap menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 mendatang. KONI Kabupaten Jepara juga mengusung tema, Sukses Sebagai Tuan Rumah Dan Sukses Meraih Medali.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Jepara, Syamsul Anwar, pada Rapat Kerja Kabupaten (RKK) KONI Jepara, di D’Season Premiere Hotel Bandengan, Jepara, Rabu (16/2/2022).

Rapat Kerja KONI Jepara, di D’Season Premiere Hotel Bandengan, Jepara, Rabu (16/2/2022). (Foto : Diskominfo Jepara)

Kabupaten Jepara menjadi salah satu tuan rumah bersama kabupaten lain di Pati Raya. Terkait raihan medali, KONI Jepara telah mencanangkan akan mendulang emas melebihi capaian sebelumnya.

”Dari 19 medali kami gelorakan semangat untuk meraih 50 medali emas. Namun memang butuh kerja keras. Setidaknya harus melebihi capaian sebelumnya,” tuturnya.

Prestasi itu menurutnya, bisa diraih tidak bisa dalam waktu yang singkat. KONI Jepara baru memperbaiki tata kelola organisasi, baik di internal KONI maupun cabor dalam satu tahun terakhir. Begitu juga dengan pola pembinaan atletnya.

”Kalau pola pembinaan dan tata kelola organisasi ini berjalan dengan baik, tidak menutup kemungkinan 50 medali emas ini dapat tercapai pada Porprov 2023 yang akan datang. Tapi semangat itu harus sudah mulai digelorakan dari sekarang,” imbuhnya.

Sehubungan dengan persiapan jelang Porprov Jateng 2023, Syamsul menambahkan, para atlet peraih medali pada Porprov sebelumnya, serta atlet berprestasi di ajang PON Papua, dan atlet berprestasi lainnya, masuk dalam program Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) KONI Jepara.

Terkait kesiapan sebagai tuan rumah, Jepara dipastikan ketempatan sembilan cabor. Di antaranya ada sepak bola, sepak takraw, renang, balap sepeda, wood ball, pentanque, dansa, selam laut, dan futsal. Namun masih ada kemungkinan akan ada tambahan lima cabor lagi. Itu adalah thriathlon, squash, downhill, voli pantai, dan balap motor. Sehingga menjadi 14 cabor.

”Venue sudah ready. Ada beberapa yang kurang, dan sekarang masih dalam proses finishing. Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemkab Jepara, yang telah membantu dalam hal kesiapan infrastruktur penunjangnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi, ketika membuka acara ini menyampaikan apresiasinya kepada KONI Jateng, yang memberikan kepercayaan terhadap daerahnya, untuk menggelar sembilan cabor dalam Porprov Jateng 2023 mendatang.

Karenanya dia minta kepada seluruh komponen terkait, agar pelaksanaan Porprov Jateng dapat berlangsung sukses, termasuk sukses meraih medali dengan target 50 medali emas.

”Kepercayaan dari KONI Jateng untuk menggelar sembilan cabor ini membuktikan, kami siap sebagai salah satu lokasi venue di Pati Raya, pada porprov mendatang,” tegas Dian.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabid pembinaan Hukum Keolahragaan KONI Jateng, Ali Purnomo, mengatakan, Raker ini sangat tepat jika dikaitkan dengan persiapan mengikuti babak Pra Porprov Jateng VI.

Rapat Kerja Kabupaten (RKK) ini diikuti seluruh Pengcab Cabor, Dewan Kehormatan, Koordinator KONI Kecamatan dan Pengurus KONI Jepara. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan