Persijap Jepara Jaga Asa di Liga 2 Musim Depan Usai Menang di Kandang Persiba

0
8

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara memastikan diri tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Kepastian itu didapatkan usai tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut, melibas tuan rumah Persiba Balikpapan di kandang mereka, Stadion Batakan dengan skor telak 2-4 kemarin sore.

Pelatih Persijap Jepara Alfiat mengapresiasi kerja keras anak asuhannya yang mampu mencuri poin kembali di laga tandang. Dalam sesi wawancara setelah pertandingan, Alfiat mengingatkan masih ada satu laga terakhir di musim ini dan jangan sampai lengah dan jumawa.

”Alhamdulillah, hari ini (kemarin, Red) kami bisa memenangkan pertandingan dan masih stay di Liga 2. Saya pribadi sangat mengapresiasi para pemain yang telah berjuang keras dari menit awal hingga menit akhir tidak pantang menyerah,” ungkap Alfiat.

Pemain Persijap Jepara Bhima terlihat sedang mencoba melewati hadangan pemain Persiba Balikpapan dalam lanjutan laga playoff degradasi kemarin sore (28/1/2024) di Stadion Batakan Balikpapan. Foto: Persijap Jepara

Menurutnya, kunci kemenangan di pertandingan tersebut adalah kerja keras. Juga kedisiplinan serta tanggung jawab para pemain. ”Hasilnya kami dapat tiga poin,” ujar pelatih asal Kediri tersebut.

Di laga tersebut, akhirnya Kervens Belfort, striker asing Persijap yang didatangkan di paro musim lalu pecah telur. Ia turut menyumbang gol bagi kemenangan Laskar Kalinyamat. Tak tanggung-tanggung, pemain asal Haiti tersebut langsung menyumbang brace.

Sementara dua gol lain, masing-masing dicetak Indra Arya dan Qischil Gandrum Minny yang masuk di babak ke dua sebagai pemain pengganti.

Dengan kemenangan tersebut, kian mengokohkan kedudukan Persijap di puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan 12 poin. Disusul Persipa Pati dan Sulut United yang sama-sama mengoleksi 7 poin. Dan terakhir, Persiba Balikpapan dengan raih an 3 poin.

Di laga tersebut, juga harus memupuskan harapan Persiba Balikpapan agar tetap bertahan di Liga 2 musim depan. Tim berjuluk Beruang Madu itu, harus rela terdegradasi ke Liga 3. Sebab, sisa satu pertandingan bagi Persiba dipastikan tak akan mampu menyusul poin yang telah diraih Sulut United dan Persipa.

Kemenangan tersebut, juga jadi tren positif bagi Laskar Kalinyamat saat bermain di luar kandang. Selama babak play off degradasi ini, tim asuhan Alfiat telah menang dua kali di laga tandang, dari tiga laga tandang yang telah dilakoni.

Dua kemenangan itu, saat bertandang ke Stadion Klabat Manado menantang Sulut United dan Stadion Batakan melawan Persiba Balikpapan. Persijap Jepara hanya sekali kalah di tandang saat bertamu ke Stadion Joyokusumo Pati melawan Persipa Pati. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here