Persijap vs Persis, Jaya Turunkan Kekuatan Penuh di Laga Derby Jateng

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara dijadwalkan akan menjalani laga kedua penyisihan grup C melawan Persis Solo pada malam ini, Selasa (5/10/2021). Laga ini akan digelar di Stadion Manahan Solo pada pukul 18.15 WIB.

Melawan Persis Solo akan menjadi laga bertajuk “Derby Jateng”. Bagaimana tidak, kedua tim ini merupakan tim legendaris dari Jawa Tengah yang lama tidak berjumpa. Tercatat empat kali pertemuan terakhir, Persis Solo hanya sekali menang melawan Persijap.

Laskar Kalinyamat akan berhadapan dengan Laskar Sambernyawa di pertandingan kedua grup C Liga 2 pada Selasa (5/10/2021) di Stadion Manahan Solo. (Dok : MIK/Foto Persijap)

Di laga ISL 2007 silam, Persis Solo bahkan harus menelan kekalahan pahit di kandang dan tandang. Praktis di pertemuan nanti, Persijap dan Persis akan menurunkan beberapa pemain terbaiknya untuk mengulang drama duel Jateng ini.

Namun pada laga kali ini akan dijalani Persis Solo tanpa striker andalan mereka Irfan Jauhari. Irfan dipastikan absen lantaran cedera saat laga pertama melawan PSG Pati beberapa saat lalu.

Diline up Persis Solo, Irfan Jauhari harus absen saat jumpa Jepara karena mengalami cedera ligamen. Coach Eko Purdjianto mengatakan semua tim di grup C yang menjadi lawan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu adalah ancaman dan harus diwaspadai, termasuk Persijap.

Ia menyebut, Persijap Jepara akan menjadi tim yang akan menyulitkan anak asuhannya, apalagi setelah mengimbangi Hizbul Wathan FC pada laga perdana Minggu lalu.

Menurutnya, Persijap Jepara bermain ngotot saat laga pembuka melawan Hizbul wathan FC, menurutnya Laskar Kalinyamat memiliki beberapa kelebihan di beberapa lini. “Tentu kita sudah antisipasi agar permainan mereka (Persijap Jepara) tidak berkembang,” ujar dia.

“Persijap memang tim bagus, kami jarang menang melawan mereka. Tapi kami bakal raih poin penuh,” kata Eko kepada wartawan di Solo, pada Senin (4/5/2021).

Sementara itu, Kapten Persis Solo, Eky Taufik mengaku berpacu dari pengalaman bertemu tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Dia menjadikan hal tersebut pecutan untuk bisa memenangkan pertandingan bersama rekan-rekannya pada laga esok hari.

Baca Juga : 2 Gol Dianulir, Hingga Tak Boleh Ganti Pemain Warnai Laga Perdana Persijap

Sementara itu, coach Jaya memprediksi pertandingan kali ini akan berlangsung seru. “Empat kali pertemuan terakhir, Persis Solo hanya sekali menang. Kita akan mempertahankan rekor kemenangan kami,” ujar dia.

Seperti diketahui, dua pertandingan dimenangkan oleh Persijap Jepara sisanya berakhir imbang dan kalah.

Pelatih Persijap Jaya Hartono, bakal menurunkan squad tim terbaiknya untuk menghadapi Laskar Sambernyawa kali ini. “Alhamdulillah, semua pemain bisa diturunkan. Semoga bisa memetik poin penuh, kami mengharap dukungan dari seluruh supporter dirumah agar bisa bermain allout,” terangnya. (MIKJPR-01)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here