Polisi Ungkap Peran Tersangka, Sejumlah Korban Miras Oplosan Mulai Pulih

0
4

MIKJEPARA.com, JEPARA – Setelah dihebohkan dengan meninggalnya 9 orang korban miras oplosan, kini enam dari delapan korban miras oplosan yang sempat dirawat intensif di rumah sakit dinyatakan kembali pulih. Sebelumnya mereka ikut menenggak miras oplosan tersebut, dan diantaranya meninggal secara beruntun.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, menyampaikan tak lama setelah korban miras oplosan satu per satu meninggal dunia, delapan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit. Mereka umumnya merasakan mual, muntah, pusing dan dada nyeri.

Kapolres gelar Konferensi pers di Mapolres Jepara, Senin (7/2/2022). (Foto : Humas Polres Jepara)

Besar kemungkinan, para korban tersebut dilarikan rumah sakit diakibatkan tubuhnya tak mampu menahan kerasnya kandungan alkohol dalam miras oplosan tersebut.

Selain itu, banyaknya miras oplosan yang ditenggak juga menjadi sebabnya. Karena, mereka melakukan pesta miras di Angkringan 2 Jiwo milik P, itu dari malam sampai pagi.

“Kemarin ada 8 orang yang masih dirawat di rumah sakit. Dan informasi saat ini enam orang dari mereka sudah pulang. Sudah pulih, tinggal dua orang (yang masih dirawat),” jelas Warsono, saat konferensi pers di Mapolres Jepara, Senin (7/2/2022).

Warsono mengungkapkan, berdasarkan pengakuan P, racikan miras oplosan tersebut terdiri dari etanol dan air mineral. Namun, kadar alkohol pada etanol itu mencapai 96 persen. Kepada para saksi yang sudah diperiksa, Polisi masih mendalami peran-peran mereka dalam peristiwa pesta miras maut itu.

Para saksi bisa saja ditetapkan sebagai tersangka bila terbukti sah ikut melakukan tindakan yang mengarah pada hilangnya nyawa orang lain. (MIKJPR-01)

Reporter : Ard/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan