Sesosok Mayat Laki-Laki Ditemukan Terdampar di Pantai Bobi Karimunjawa

0
363

MIKJEPARA.comKARIMUNJAWA – Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga terdampar di sekitaran pantai bobi, tepatnya di Desa Karimunjawa Rt 04/ Rw 01, Kecamatan Karimunjawa Jepara. Pantai yang terletak di sisi timur pulau Karimunjawa ini, biasanya juga menjadi tujuan wisata baik warga lokal maupun turis asing.

Mayat lelaki yang diperkirakan berusia antara 55-60 tahun tersebut, ditemukan warga mengenakan kaos panjang warna kuning bertuliskan Muria Kudus, serta celana pendek kolor berwarna biru pada Minggu (27/9/2020) pagi sekitar pukul 10.00 WIB.

Sesosok mayat tanpa identitas, ditemukan terdampar di Pantai Bobi Karimunjawa pada Minggu (27/9/2020) Dok : Foto BPBD

Menurut para saksi, S (54) dan H (38), guru SD setempat saat berkunjung ke pantai tersebut melihat mayat sudah terdampar di tepi pantai. Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, yang selanjutnya dilakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Selang beberapa waktu, aparat kepolisian kemudian mendatangi lokasi penemuan bersama pihak Muspika, TNI, PMI dan tim medis puskesmas.

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Karimunjawa Iptu Slamet Raharjo membenarkan kejadian penemuan mayat tersebut. Pihaknya juga telah berkoordinasi, untuk melacak informasi identitas korban.

“Mayatnya laki-laki, identitasnya tidak ditemukan. Dia hanya mengenakan kaos panjang warna kuning bertuliskan Muria Kudus, serta celana pendek kolor berwarna biru. Kita lihat posisinya sudah di pinggir pantai,” kata Kapolsek Karimunjawa Iptu Slamet Raharjo

Dari hasil olah TKP, dan visum sementara dari pihak Puskesmas Karimunjawa yang di konfirmasi oleh dr. Li’ainy Hastu Ambarie. Korban diketahui meninggal sudah 14 hari.

“Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, tinggi korban sekitar 158 cm, dengan gigi atas 2 buah, gigi bawah 2 buah. Terdapat luka benturan di kepala samping kanan atas dan bagian belakang, kaki bagian lutut sebelah kiri robek,” terangnya.

Korban kemudian setelah dilakukan pemulasaran jenazah, lalu di bawa ke pemakaman umum yang terletak di Desa Karimunjawa Rt 06/ Rw 02 untuk dilakukan pemakaman.

Sementara itu Camat Karimunjawa M. Sholeh saat di konfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut. Dan saat ini, sedang dilakukan pengumpulan informasi terkait identitas korban.

“Korban diperkirakan bukan berasal dari wilayah kami, belum diketahui identitasnya. Sementara itu yang dapat kami sampaikan. Perkembangan akan kami informasikan,” kata M. Sholeh saat dihubungi via WA. (MIKJPR-01)

Reporter : Purw/BPBD
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan