Sesuaikan Protap Covid-19, Digelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Bagi Petugas Lapangan

0
12

MIKJEPARA.com,  JEPARA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jepara melalui Bidang Pencegahan menggelar pelatihan dan simulasi pemulasaraan dan pemakaman jenazah suspect Covid-19.

Pelatihan ini diikuti relawan, petugas Puskesmas dan Kecamatan se Kabupaten Jepara. Pelatihan dibuka oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko pada Rabu 29 April di gedung Shima Setda Jepara.

Tim GTPP covid-19 Jepara berikan pelatihan pemulasaraan jenazah bagi petugas di
Gedung Shima Setda Jepara pada Rabu (29/4/2020)

Apresiasi bagi relawan disampaikan oleh Sekda Jepara atas partisipasi dan keterlibatan relawan penanggulangan bencana dalam tahapan penanganan covid-19 Jepara.

“Terima kasih kepada para relawan penanggulangan bencana, yang telah berpartisipasi dalam tahapan pananganan covid-19 di Jepara,” sambutnya.

“Keterlibatan Relawan Penanggulangan Bencana dalam tahapan dan proses pemakaman suspek covid-19 sangat membantu gugus tugas, di saat masyarakat tidak mampu melaksanakan pemakaman dengan prosedur protap Covid-19,” lanjutnya.

Kegiatan pelatihan dengan narasumber kepala instalasi kamar jenazah RSUD Kartini Jepara dr Nesia Hani Alviyuliani, dipandu oleh Koordinator Bidang Pencegahan sekaligus Juru bicara GTPP Covid-19 dr Fakhruddin.

Pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah suspek Covid-19 dilaksanakan dua sesi, dengan durasi masing-masing sesi selama dua jam dengan 30 peserta.

Sesi pertama pelatihan diperuntukkan bagi relawan penanggulangan bencana. Dan sesi selanjutnya bagi perwakilan petugas Puskesmas dan Kecamatan Se Kabupaten Jepara.

Selain pelatihan pemulasaraan dan pemakaman jenazah, para peserta juga diberi penjelasan tentang cara cuci tangan yang benar dan penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara.

Juru bicara GTPP covid-19 Kabupaten Jepara berharap, pelatihan ini mampu meningkatkan pengetahuan dan kehati-hatian relawan saat menjalankan tugas di lapangan. (MIKJPR-02)

(BIDANG HUMAS GUGUS TUGAS COVID-19 JEPARA)

Reporter : Koko
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan