PCNU Jepara Salurkan Donasi Semeru, 528 Juta Untuk Pembangunan Musholla dan Madin

0
20

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jepara telah menyalurkan donasi sebesar Rp 528 juta lebih untuk warga korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang Jawa Timur. Penyaluran dana dan sejumlah sembako diserahkan langsung pada Sabtu (15/01/2022).

“PCNU Jepara bekerja sama dengan PCNU Lumajang, untuk penyaluran donasi tersebut. Karena mereka yang lebih paham kebutuhan masyarakat, sehingga donasi kami serahkan langsung dilokasi kemarin,” terang H. Jalal Mujtaba Ketua Lazisnu PCNU Jepara saat dihubungi via Whatsapp.

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla di Dukuh Sumberwuluh Tengah Desa Sumberwuluh Kec. Candi Puro Lumajang. (Foto : PCNU Jepara)

Rombongan bertolak dari Jepara dan langsung menuju ke lokasi, penyerahan donasi secara simbolis juga di saksikan oleh sejumlah pengurus NU Lumajang. Donasi akan diprioritaskan untuk perbaikan madrasah, TPQ, dan tempat ibadah yang rusak akibat erupsi Semeru.

’’Semoga menjadi amal jariyah dan membawa keberkahan bagi kita semua,” imbuhnya.

Sejumlah bantuan sembako juga diserahkan kepada korban bencana erupsi gunung semeru, Lumajang. (Foto : PCNU Jepara)

Koordinator pengumpulan donasi, Dr. Ali Sofwan dalam rapat koordinasi di Gedung PCNU beberapa waktu lalu melaporkan perolehan total dana sebanyak Rp 528.962.300. Sumber bantuan berasal dari para donatur lembaga dan perorangan yang ada di Kabupaten Jepara.

Baca Juga : Banjir Rendam 2 Desa, Sumberrejo dan Clering Mulai Surut

“Semuanya kami serahkan lewat ketua PCNU Jepara, selanjutnya akan di serahterimakan dengan pihak terkait,” pesannya.

Adapun sasaran donasi yang sudah masuk pendataan diantaranya, Pembangunan Musholla / Madin NU AL Hidayah, Renovasi Musholla Baitul Murtaqin, Renovasi Musholla Al Falah, Renovasi Musholla Al Futuhiyah, Renovasi Musholla Hidayaturrohman, Renovasi Musholla Al Yusufi, Renovasi Musholla Nurul Iman, Pembangunan Mawon Sunan Giri Al- Jailano.

Donasi setengah miliar lebih itu dikumpulkan mulai 10 Desember 2021 hingga 10 Januari 2022 melalui posko-posko yang dibentuk oleh MWC NU dan banom. (MIKJPR-01)

Reporter : And/Xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan