Bupati Jepara Pantau Langsung Perbaikan Jalan

0
23

MIKJEPARA.com, JEPARA – Perbaikan Jalan Kabupaten mulai dilaksanakan. Selasa (8/3/2022) siang, Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan pemantauan langsung perbaikan di Jalan Raya Desa Lebak menuju Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji. Tidak hanya menemui para pekerja yang sedang mengaspal jalan, Dian Kristiandi juga turut mengemudikan langsung alat pelindas tandem roller atau biasa disebut slender.

Ikut mendampingi dalam peninjauan jalan tersebut, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara Ary Bachtiar, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan.

Bupati Jepara Dian Kristiandi melakukan pemantauan langsung perbaikan di Jalan Raya Desa Lebak menuju Desa Tanjung, Kecamatan Pakis Aji, Selasa (8/3/2022). (Foto : Diskominfo Jepara)

“Karena matahari sudah tampak setiap hari. Serta intensitas hujan yang mulai berkurang. Saat ini kita memulai perbaikan jalan kabupaten,” kata Andi.

Disampaikan Andi, kali ini jalan Lebak – Tanjung yang diperbaiki sepanjang 3 kilometer menuju Wisata Jurang Nganten. Harapannya, dengan dilakukan perbaikan akses menuju wisata tersebut akan semakin mudah. Ini merupakan perbaikan tahap awal di tahun 2022.

“Setelah di jalan Lebak – Tanjung, saya pastikan akan diikuti oleh jalan-jalan lain yang menjadi kewenangan Pemkab Jepara,” kata Andi.

Tahun ini Pemkab Jepara telah menganggarkan sekitar Rp190 miliar untuk peningkatan jalan dan perbaikan jalan. Sedangkan khusus untuk klinik (perbaikan) jalan sekitar Rp9 miliar.

“Saya berharap masyarakat untuk tetap bersabar. Kita sedang berproses melakukan perbaikan,” kata dia.

Terkait dengan Jalan Raya Jepara – Bangsri, sudah diupayakan dengan berkomunikasi dengan Provinsi Jawa Tengah. Dalam waktu dekat, juga akan segera dilakukan perbaikan. (MIKJPR-02)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan