Bupati Jepara Pastikan Penerima Bantuan Tepat Sasaran

0
17

MIKJEPARA.comJEPARA -Bupati Jepara Dian Kristiandi, berharap agar bantuan yang dikucurkan pemerintah bisa tepat sasaran di tingkat wilayah/desa. Hal ini disampaikan Dian Kristiandi saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19, pada Senin (31/8/2020), di Desa Batealit, Kecamatan Batealit.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, kepada warga yang terdampak Covid-19,” kata Andi.

Bupati Jepara memastikan bantuan yang dikucurkan pemerintah harus tetap sasaran. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya ke Desa Batealit, Kecamatan Batealit, pada Senin (31/8/2020). Dok : Dian

Penanganan Covid-19, pemerintah telah mengalokasikan Rp137 miliar untuk jaring pengaman sosial. Anggaran dana ini disiapkan secara khusus, untuk membantu warga tidak mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Tentu saja, peran pemerintah desa sangat dibutuhkan dalam hal pencatatan.

Meskipun demikian, Andi juga tidak menampik adanya permasalahan-permasalahan yang terjadi di lapangan dalam hal pendataan.

Bupati berharap, seluruh warga yang memenuhi secara aturan, bisa mendapatkan haknya. Baik itu bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi, maupun dana desa.

Khusus untuk kali ini, bupati Jepara bekerjasama dengan Pengurus Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama menyerahkan bantuan 50 paket sembako kepada masyarakat di Desa Batealit, Kecamatan Batealit yang diwakili oleh Pimpinan Ranting Fatayat NU Desa Batealit.

“Mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya (MIKJPR-04)

Reporter : Dian A.
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan