Bangun Jepara Berbasis Digital, Pj Bupati Gandeng Mahasiswa Unisnu

0
8

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak mahasiswa Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara turut serta membangun Jepara berbasis digital.

Hal tersebut disampaikan saat menjadi narasumber Seminar Nasional Percepatan Transformasi Digital Menuju Jepara Unggul di Auditorium Lantai Tiga Unisnu Jepara, Rabu (14/9/2022).

Di hadapan mahasiswa program studi Teknik informatika Unisnu Edy Supriyanta mengatakan, dalam menunjang transformasi digital akan dilaksakan berbagai hal. Meliputi pembanguanan dan pengembangan jaringan internet, peningkatan kapasitas bandwith, penambahan CCTV dibeberapa titik strategis, dan perluasan layanan wifi di area publik.

Selain itu, lanjut Edy, juga akan mengitgrasikan layanan elektonik, dengan tujuan mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Yang efektif, efisien, akun tabel, dan transparan.

“Dengan adanya layanan ini diharapkan masyarakat dapat membranding kearifan lokal yang ada di wilayahnya,” ujar Edy.

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menjadi narasumber Seminar Nasional Percepatan Transformasi Digital Menuju Jepara Unggul di Auditorium Lantai Tiga Unisnu Jepara, Rabu (14/9/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

Sedangkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menguasai dibidang teknologi informasi, akan dilaksakan Bimtek maupun diklat, serta meningkatkan literasi digital untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait isu atau berita hoax.

Edy menambahkan, terkait dengan program smart city dan ada enam dimensi. Meliputi smart govemance, smart branding, smart ekonomi, smart living, smart society, dan smart environment.

Selain Pj. Bupati Jepara, hadir juga sebagai narasumber Ketua Umum  Aptikom Prof. Ir. Zainal Arifi Hasibuan, Dosen Teknik Informatika  Teguh Tamrin, dan Rektor Unisnu Sa’dullah Assaidi Sebagai Keynote Speaker. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan