Persijap Jepara Menutup Putaran Pertama Pegadaian Liga 2 Dengan Kemenangan

MIKJEPARA.com, JEPARA – Persijap Jepara sukses menutup putaran pertama kompetisi Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023/2024 dengan kemenangan atas tamunya Deltras FC Sidoarjo.

Persijap Jepara berhasil meraih 3 poin penuh setelah mengalahkan Deltras FC Sidoarjo di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (22/10/2023), dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persijap Jepara dicetak oleh Bhima Wibnu di menit ke 89.

Penggawa Persijap Jepara Iqmal Nur Samsu berusaha menjaga bola dari rebutan pemain Deltras FC dalam pertandingan Liga 2 di Stadion GBK Jepara, Minggu (22/10/2023). Foto: And/KS

Atas raihan ini, membuat Persijap menutup putaran pertama dengan bertengger di peringkat 3 klasemen sementara Grup 3 Liga 2. Laskar Kalinyamat saat ini mengoleksi 8 poin. Hasil dari dua kali kalah, dua kali seri, dan dua kali menang.

Bermain di kandang sendiri, Persijap Jepara terlihat sangat percaya diri. Hampir sepanjang pertandingan, Laskar Kalinyamat sukses mengurung The Lobster. 

Pada menit ke-23, Haru Nakagaki sempat mengancam gawang Deltras FC Sidoarjo. Sayang, sepakan kakinya masih melebar ke sisi gawang.

Memasuki dua puluh menit akhir babak ke dua, Laskar Kalinyamat terus meningkatkan intensitas serangan ke zona pertahanan Deltras FC Sidoarjo. Masuknya Qischil Gandrum Minny di babak ke dua menambah gairah para pemain. Itu terbukti dari hanya ada satu peluang Deltras FC Sidoarjo lewat serangan balik cepat.

Akhirnya di menit “89 Persijap Jepara diselamatkan oleh Bhima Wibnu yang berhasil memanfaatkan bola rebound tepisan penjaga gawang Deltras FC Sidoarjo.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Persijap Jepara Alfiat sangat mengapresiasi kegigihan anak asuhnya. Satu gol di menit akhir oleh Bhima sangat berarti bagi Persijap Jepara di laga terakhir putaran pertama ini.

”Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras sejak menit pertama hingga menit 90. Terima kasih,” ungkap pelatih asal Kediri tersebut.

Alfiat menilai, menang dari Deltras FC Sidoarjo bukanlah hal mudah. Sebab, ada banyak pemain senior yang jauh lebih berpengalaman dibanding pemain-pemain muda Persijap Jepara.

Alfiat juga berhasil memenuhi janjinya untuk membawa Persijap Jepara naik ke posisi ketiga klasemen sementara Grup 3. Kini Persijap Jepara berhasil menggusur posisi Deltras FC Sidoarjo dan Persipa Pati yang kalah di kandang melawan Persela Lamongan. (MIKJPR02)

Reporter : AND/KS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here