Apapun Partainya, Puluhan Ribu Warga Desa se-Indonesia Ikut Deklarasi Dukung Ganjar

0
17

MIKJEPARA.com, JEPARA – Menurut Hartoyo, ada 30 ribu orang relawan Des Ganjar perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia, berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo apapun partainya.

Hal itu diketahui dari data kepanitiaan, termasuk adanya puluhan ribu warga di Jateng hadir di acara deklarasi dan ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Hartoyo menyatakan, deklarasi nasional dimeriahkan berbagai acara, diantaranya parade perahu nelayan Bandengan Jepara, gamelan Milenial, tari gambyong, Tari Kreasi Nusantara angklung, devile bendera merah putih, dorprize dengan hadiah sepeda serta hiburan dari band kesenian tradisional.

“Dana kegiatan ini bersumber dari kami para relawan yang ingin mengemas acara ini secara spektakuler dan dapat menggugah masyarakat untuk mendukung Pak Ganjar,” tegasnya. 


Ratusan UMKM di wilayah Jawa Tengah pun turut serta dilibatkan dalam deklarasi ini. Dagangan mereka diborong para relawan untuk disuguhkan secara gratis kepada masyarakat.

“Ada sekitar 200 UMKM yang kami libatkan, kasih stand gratis dan menyediakan makanan gratis untuk masyarakat,” kata Hartoyo.

Deklarasi nasional ini merupakan puncak dari deklarasi yang telah digelar di 14 provinsi lainnya di Indonesia, diantaranya Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur. (MIKJPR-04).

Tinggalkan Balasan