Lolos Seleksi Calon PPK, 552 Peserta Bakal Jalani Tes CAT

0
12

MIKJEPARA.comJEPARA – Hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah diumumkan. Ada 552 orang diumumkan dan segera mengikuti tahap selanjutnya, yakni tes tertulis berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Komisioner KPU Jepara, Muhammadun mengatakan, seleksi CAT rencana dilaksanakan di SMA Negeri 1 Jepara dan SMK Negeri 3 Jepara pada 6 Desember 2022.

Pendaftaran Calon PPK di Kantor KPU Jepara

’’Ini menjadi bagian dari informasi yang kami sosialisasikan ke publik, khususnya para pelamar sejak awal bahwa seleksi tertulis dengan CAT,’’ kata Muhammadun, Senin (5/12/2022).

Sesuai dengan surat keputusan KPU RI, lanjut Muhammadun, selama hari pertama pengumuman hasil penelitian administrasi calon anggota PPK, yakni 2 Desember 2022 KPU Kabupaten Jepara membuka ruang tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon anggota PPK melalui [email protected]

’’Tanggapan dan masukan masyarakat terhadap calon anggota PPK bisa disampaikan sampai dengan tanggal 10 Desember 2022,’’ jelas dia.

Sebab, kata Muhammadun, pada pada 11-13 Desember 2022 sudah masuk seleksi wawancara. Pihaknya membutuhkan ruang partisipasi publik untuk mencermati para calon penyelenggara pemilu di kecamatan.

Sebelumnya, KPU telah mengumumkan hasil penelitian administrasi. Berdasarkan Pengumuman Nomor 299/PP.04.1-Pu/3320/2022 tentang Penetapan Hasil Seleksi Administrasi Panitia Pemilihan Kecamatran pada pemilihan Umum Tahun 2024, ada 552 calon anggota PPK yang akan mengikuti seleksi tertulis melalui CAT. (MIKJPR-01)

Reporter : DAr/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan