Pj. Bupati Jepara Tinjau Venue di GBK, Sambut Porprov 2023

0
4

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kabupaten Jepara siap menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah XVI tahun 2023 di Pati Raya. Yang terdiri dari Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Berbagai persiapan telah dilakukan. Mulai dari pembinaan atlet dan juga sarana dan prasarana, termasuk venue cabang olaharga (cabor) yang akan dipertandingkan. Jepara akan menjadi tuan rumah pada ajang bergengsi tersebut.

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta meninjau langsung persiapan venue Porprov XVI tahun 2023 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Dalam agenda tersebut, Edy didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara Syamsul Anwar, serta Kepala Perangkat Daerah terkait, Jumat(3/6/2022).

Edy Supriyanta langsung menuju ke dalam stadion GBK. Kondisi atap stadion rusak karena diterjang angin beberapa waktu lalu. Dia juga melihat kamar mandi stadion.

Dia berharap agar Dinas terkait segera memperbaiki bangunan yang rusak. Selain itu, kebersihan juga harus dijaga. Agar para atlet yang berlaga nantinya merasa nyaman.

“Kita sukseskan Porprov XVI tahun 2023 nanti. Dinas terkait segera perbaiki bangunan yang rusak. Buat atlet dan penonton nyaman di Jepara,”katanya.

Kemudian Edy menuju ke kolam renang Swiming Poll di komplek GBK. Perlengkapan yang belum ada di kolam renang itu untuk segera di penuhi.

Pemkab Jepara siap mensuport kegiatan-kegiatan KONI di bidang olahraga. Hal ini untuk melahirkan atlet handal dan berprestasi di Jepara. Dengan begitu, para atlet akan bersungguh-sungguh dalam berlatih. Sehingga mampu membawa nama Jepara di tingkat nasional bahkan internasional.

Edy menambahkan semoga Jepara sukses tidak hanya menjadi tuan rumah. Tetapi juga sukses meraih medali.

“Intinya kita mendukung dan mensuport olahraga di Jepara. Siapkan sarana dan prasarana sebaik mungkin,”tuturnya.

Jumlah keseluruhan venue yang akan dipertandingkan dalam Porprov di Pati Raya adalah 57 cabor. Dengan rincian Kabupaten Pati 12 cabor, Kabupaten Kudus 8 cabor, Kabupaten Jepara 12 cabor, Kabupaten Rembang 6 cabor, Kabupaten Blora 10 cabor, dan Kabupaten Grobogan 9 cabor.

Kabupaten Jepara dipastikan ketempatan 12 cabor. Di antaranya, sepak bola, sepak takraw, renang, balap sepeda, wood ball, pentanque, dansa, selam laut, futsal, triathlon, squash, dan kickboxing.

Sebelumnya bulan Juni ini diselenggarakan Kejuaraan Tingkat Kabupaten Jepara (Kejurkab) masing-masing cabor yang akan dilaksanakan minggu ke empat. Rencana pembukaannya di Stadion GBK dan diikuti 44 cabor serta 2000 peserta.

“Semoga Jepara sukses tidak hanya menjadi tuan rumah. Tetapi juga sukses meraih medali,”pungkasnya. (MIKJPR-04).

Tinggalkan Balasan