Pj. Bupati Ajak Masyarakat Jepara bersih-bersih Kota

0
4

MIKJEPARA.com, JEPARA – Kabupaten Jepara siap menyongsong penilaian Adipura bulan Juli 2022. Untuk meraih Piala Adipura ke-15 kali, Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak seluruh elemen masyarakat bersih-bersih kota dan di lingkungan tempat tinggal. Tujuannya untuk menjaga kebersihan dan keasrian kota.

Hal tersebut dikatakan saat memimpin apel pagi dalam rangka bersih kota Jepara di halaman Kantor Bupati, Jumat (27/5/2022). Apel diikuti seluruh Kepala Perangkat Daerah dan ASN di Jepara.

Tidak hanya itu, penanganan masalah sampah harus ditangani secara serius. Hal yang sama pernah diungkapkan saat memimpin rapat dengan Kepala Perangkat Daerah di Ruang Sosrokartono pada Selasa, (24/5/2022).

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta apel, terutama dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Selanjutnya dilanjutkan dengan bersih-bersih kota Jepara.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh peserta apel. Mari kita bersih-bersih kota Jepara,” katanya.

Setelah apel Edy Supriyanta menuju alun-alun Jepara. Dia turun langsung membersihkan sampah yang ada di pinggir jalan. Di sela-sela membersihkan sampah, Edy diajak foto warga. Warga tersebut menyebut kalo itu adalah Bupati yang baru.

Ada beberapa titik yang menjadi perhatian dalam penanganan sampah. Dimulai dari alun-alun Jepara, jalan Kartini, Pasar Jepara 2, Jalan HOS Cokroaminoto, dan Jalan Pemuda.

Selain itu, di sekolah, perkantoran, dan rumah penduduk juga menjadi titik penilaian. Edy Supriyanta berkeliling Kota Jepara meninjau langsung kebersihan kota ukir.

Saat ini Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Bandengan yang memiliki luas 7,4 mulai penuh bahkan overload. Dengan daya tampung sebesar 100 ton per hari. Produk timbulnya sampah di Jepara sendiri jumlahnya mencapai 564 ton perhari. Sumbernya dari sampah rumah tangga maupun sampah industri.

Hal yang sama pernah diungkapkan Edy Supriyanta saat memimpin rapat koordinasi dengan Kepala Perangkat Daerah, dan para Camat di Ruang Sosrokartono pada Selasa, (24/5/2022).

Dalam rapat itu Edy Supriyanta mengungkapkan, bahwa penanganan permasalahan sampah di Jepara menjadi perhatian serius. Dia menegaskan kepada Kepala Perangkat Daerah turun tangan mengatasi sampah.

Termasuk publikasi keliling mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan membuang sampah tempatnya. Sehingga Jepara menjadi kabupaten yang bersih dan sehat.

“Saya berharap Kepala Perangkat Daerah ikut turun tangan mengatasi sampah di Jepara. Kerahkan semua tim, agar Jepara tetap bersih dan sehat,” tuturnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan