Pj Bupati Dorong Dekranasda Jepara Tingkatkan Inovasi dan Kreasi

0
6

MIKJEPARA.com, JEPARA – Eka Arbandiah Edy Supriyanta secara resmi melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara Masa Bakti 2022-2024 melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW). Pelantikan ini dilakukan di Pendapa Kartini Jepara, Selasa (6/9/2022).

Penjabat Bupati Edy Supriyanta hadir dalam pelantikan pengurus Dekranasda Jepara ini. Hadir juga jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jepara hingga para pimpinan perangkat daerah.

Eka Arbandiah Edy Supriyanta secara resmi melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara Masa Bakti 2022-2024. (Foto : Diskominfo Jepara)

Edy Supriyanta menyampaikan jika Dekranasda Kabupaten Jepara ini menjadi wadah untuk berkumpulnya para pengrajin di bidang masing-masing. Edy menginginkan adanya keterlibatan para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah dalam berbagai acara di Kabupaten Jepara.

“Kami selaku pembina Dekranasda berharap pada seluruh personil untuk memahami dan mengetahui tugas dan fungsi Dekranasda dalam kepengurusan ini. Ciptakan inovasi dan kreativitas. Nanti di Oktober kita ada pameran di Makassar. Harapannya Jepara dapat menampilkan yang terbaik,” pesan Edy.

Edy meminta dalam waktu singkat ini, para pengurus untuk membuat hal yang berbeda sehingga ada warna lain di 2022-2024.  “Optimalkan waktu yang singkat ini dengan membuat sesuatu yang berbeda dengan banyak membuat inovasi dan kreasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Jepara Ny. Eka Arbandiah Edy Supriyanta mengungkapkan jika pengurus mengemban amanah yang besar. Untuk itu, pengurus yang baru saja dilantik harus dapat bergerak dalam satu semangat dan satu sinergi untuk memajukan Jepara.

“Kreativitas dan inovasi dalam mengolah potensi Jepara tentu diperlukan. Kita harus bisa memanfaatkan peluang karena jika menilik potensi Jepara ini jadi tugas besar untuk menggali kekayaan produk unggulan daerah,” kata Eka.

Eka pun menambahkan bahwa kekayaan daerah adalah sumber daya yang dapat menyerap tenaga kerja, menekan kemiskinan, dan sebagai pilar penyanggaa pendapatan daerah. Dalam kesempatan yang sama, Eka pun mendorong Pj. Bupati Jepara untuk menginisiasi kebijakan yang selaras untuk memunculkan beragam potensi daerah. Misalnya dengan mengarahkan tiap tamu daerah agar berkunjung ke showroom Dekranasda di Mal Pelayanan Publik. (MIKJPR-01)

Reporter : Purwanto
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan