Sukses Digelar, DPRD CUP 2022 Diharapkan Jadi Ajang Tahunan

0
14

MIKJEPARA.com, JEPARA – DPRD Jepara sukses menggelar lomba burung berkicau di Lapangan Obyek Wisata Pantai Kartini Jepara, Minggu (27/03/2022). Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan yang digelar juga memperebutkan piala Ketua DPRD Jepara.

Kegiatan diikuti sekitar 500 peserta dari Komunitas Kicau Mania dan Love Bird Mania dari berbagai daerah sekitar Kabupaten Jepara seperti Kudus, Semarang, Pati, Rembang, Blora hingga Jogja bahkan Jombang.

Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif foto bersama Ketua Panitia Khoirun Niam. (Foto : Andie)

Acara pembukaan dihadiri oleh Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif, juga Kapolres Jepara yang diwakilkan oleh Kabaglog Sutono, Bupati Jepara yang diwakilkan Kadisparbud, Dandim Jepara yang diwakilkan, Kapolsek Kota, serta para undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Lomba Kicau Burung DPRD CUP 2022, Khoirun Niam menyampaikan apresiasi terhadap semua peserta yang hadir dari berbagai daerah. Ia juga berharap kedepannya kegiatan dapat diagendakan secara rutin oleh pemerintah sebagai salah satu ajang promosi wisata lokal.

“Tujuan kita selenggarakan ini, untuk mempererat tali silaturahmi antara pecinta burung kicau mania,” ujar Kang Niam sapaan akrabnya.

“Banyak peserta dari luar kota otomatis menjadi daya tarik untuk promosi wisata Kabupaten Jepara. Kami juga berharap lomba kicau burung ini jadi agenda tahunan kedepannya untuk promosi pariwisata. ucapnya.

Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif memberikan sambutan sekaligu membuka acara lomba. (Foto : Andie)

Kegiatan yang digelar juga mendapat respon baik dari Ketua DPRD Jepara Haizul Maarif. Ia berharap lomba semacam ini dapat terlaksana secara berkesinambungan. Disamping lomba, ajang ini juga sebagai wadah untuk mengumpulkan penghobi burung ocehan untuk berkumpul.

“Saya sangat menyambut baik adanya lomba berkicau burung, di lokasi objek wisata Pantai Kartini. Agar berdampak angka kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara ada peningkatan, baik yang akan menuju ke Pulau Karimunjawa atau Pulau Panjang yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Jepara dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat Kabupaten Jepara,” imbuh Gus Haiz sapaan akrabnya. (MIKJPR-02)

Reporter : And/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan