Terima Aduan, Pj Bupati Bantu Warga Kurang Mampu di Bawu

0
4
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta merespon aduan dari masyarakat terkait rumah yang kondisinya butuh perbaikan di Desa Bawu Kecamatan Batealit, Senin (19/9/2022).

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta bergerak cepat merespon aduan dari masyarakat. Kali ini aduan yang masuk yakni adanya rumah yang kondisinya butuh perbaikan milik Jumadi di RT 3 RW 1 Desa Bawu Kecamatan Batealit. 

Dengan didampingi oleh Ketua Baznas Sholih, PMI, Dinsospermasdes, Disdikpora dan Disperkim, orang nomor satu di Jepara itu melihat langsung kondisi rumah yang sejauh ini dihuni oleh Olivia Jeni Nur Kholifah (17 tahun) dan sang adik Virsa Nur Febriana (9 tahun). Sang ayah Jumadi bekerja sebagai tukang batu di Semarang dan pulang sebulan 2 kali. Sedangkan sang ibu sudah meninggal dunia.

“Semalam saya terima aduan dari salah seorang warga dan pagi ini kita cek ternyata benar kondisinya membutuhkan bantuan,” ujar Edy.

Edy secara langsung meminta Baznas dan PMI berkolaborasi membantu memperbaiki rumah ini. Edy meminta atap dan lantai rumah untuk diperbaiki, termasuk juga memberikan tempat tidur yang lebih layak.

“Saya minta tolong kepada Baznas dan PMI untuk membantu memperbaiki. Kasihan warga kita ini,” ucapnya.

Sedangkan kepada Disdikpora, Edy juga meminta agar biaya pendidikan juga dibantu. Termasuk Olivia yang hanya lulusan SMP dibantu untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Olivia ini kan hanya lulusan SMP padahal masih ingin sekolah, ini nanti kita bantu apakah ke sekolah reguler ataupun melalui kejar paker C. Disdikpora kita minta mengawalnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Edy menyerahkan sejumlah bantuan yang diterima oleh Olivia. Diantaranya yakni uang tunai dari Baznas dan PMI serta bahan kebutuhan pokok.

“Jaga adiknya ya, sekolah dulu jangan buru-buru nikah. Habis ini belanja makan yang enak,” tuturnya sambil tertawa.

Edy juga berkesempatan menengok nenek dari dua bocah ini yang tinggal tepat di samping rumahnya. Edy juga menyerahkan bantuan logistik kepada sang nenek. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan