Dekranasda Jepara Gelar Karya Busana Carnival

0
40

MIKJEPARA.com, JEPARA – Gelaran Karya Carnival oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jepara, Sabtu (20/8/2022) disambut antusias masyarakat. Peragaan busana yang berlangsung di depan Museum R.A. Kartini Jepara ini, merupakan rangkaian acara Festival Kemerdekaan Jepara Bangkit 2022.

Hadir menyaksikan gelaran tersebut Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta, Pj. Ketua Dekranasda Jepara Eka Edy Supriyanta, unsur Forkopimda, dan pimpinan perangkat daerah terkait.

Ketua Penyelenggara Indria Mustika menyampaikan, peragaan busana menampilkan peserta mulai usia tingkat PAUD, TK, SD, dan SMA, serta dari agensi modeling di Jepara.

“Terima kasih kepada pegiat budaya dan fashion, sehingga bisa terlaksana kegiatan ini,” kata dia.

Indria berharap kegiatan ini bisa meningkatkan potensi dari anak-anak di Kabupaten Jepara. “Kita punya batik tenun yang pantas untuk dibanggakan,” ungkap dia.

Pj. Ketua Dekranasda Jepara Eka Edy Supriyanta berharap kegiatan ini bisa meningkatkan jiwa nasionalisme. “Gelar Karya Carnival ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan terhadap seni dan jiwa kepahlawanan serta nasionalisme.

“Selamat mengikuti Carnival dan menikmati penampilan dari para model,” tuturnya. (MIKJPR02)

Tinggalkan Balasan