Dibagi Dua Kategori, Kejuaraan Sepak Takraw Terbuka Nasional Resmi Dibuka

0
4
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta membuka Kejuaraan Sepak Takraw Terbuka Nasional Ketegori Usia Dini dan Junior di Gedung Olahraga Sepak Takraw Jepara Desa Gedangan Kecamatan Welahan, Senin (25/07/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA  Kejuaraan Sepak Takraw Terbuka Nasional Ketegori Usia Dini dan Junior memperebutkan Piala Bupati Jepara resmi dibuka Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta di Gedung Olahraga Sepak Takraw Jepara Desa Gedangan Kecamatan Welahan, Senin (25/07/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Ketua KONI Jepara Samsul Arif, Pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Jawa Tengah Mustakim, Ketua PSTI Jepara Ary Bachtiar.

Dalam sambutannya, Edy Supriyanta mengatakan hal ini juga tidak lepas sebagai upaya dini pemerintah Kabupaten Jepara untuk mencari bibit atlet Sepak Takraw yang siap tanding ditingkat nasional maupun internasional.

“Tunjukkan sportifitas agar tercipta atlet yang profesional, yang benar-benar siap untuk bertarung,” kata Edy.

Sementara itu Ketua PSTI Jepara Ari Bachtiar dalam laporannya menyampaikan acara yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 25 – 26 Juli 2022 diikuti oleh 21 klub tim junior dan 13 tim usia dini yang terdiri dari 11 Kabupaten Kota.

“Tujuan digelarnya event ini adalah menumbuhkan bakat dan motivasi atlit sekaligus sebagai tolak ukur olahraga sepak takraw di Kabupaten Jepara,” tegas Ari.

Pengurus PSTI Jawa Tengah Mustakim menambahkan, Kabupaten Jepara termasuk salah satu Kabupaten pendulang atlit Sepak Takraw ditingkat Jawa Tengah maupun Nasional. Kami dari PSTI Jawa Tengah sudah mempersiapkan atlit-atlit yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Medan Sumatera Utara.

“Alhamdullah atlit yang akan bertanding nanti 50 persen atlitnya berasal dari Kabupaten Jepara,” tutup Mustakim. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan