Ganjar Dijadwalkan Pimpin Apel Hari Santri di Bandengan Jepara

0
29

MIKJEPARA.comJEPARA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dijadwalkan memimpin apel Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan Pantai Bandengan Jepara. Apel ini rencananya akan diikuti ribuan santri se- Jepara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Jepara, KH Hayatun Nufus, Jumat (21/10/2022) petang. Apel esok hari merupakan puncak perayaan HSN tahun ini.

Sejumlah anggota Banser Jepara bersiap mensukseskan jalannya kemah santri dan Apel Hari Santri di Bandengan Jepara esok. (Foto : MIK Jepara)

“Insyaallah apel besok akan dipimpin Gubernur Ganjar Pranowo,” kata KH Hayatun.

Pihaknya menyampaikan, ada beberapa agenda yang terpaksa dibatalkan karena cuaca buruk. Seperti apel pembukaan yang mestinya dilaksanakan tadi sore.

“Tapi untuk agenda-agenda yang lain tetap jalan. Seperti doa bersama Forkopimda,” ujar KH Hayatun.

Ra’is Syuriah itu berharap, cuaca bisa kembali membaik. Sehingga agenda-agenda yang sudah dijadwalkan bisa terlaksana dengan optimal. Mengingat sejak siang tadi, sebagian besar wilayah Jepara diguyur hujan.

Peringatan HSN kali ini bisa jadi merupakan yang paling besar dibanding tahun-tahun sebelumnya. Peserta yang hadir diprediksi lebih dari sepuluh ribu orang. 

Mereka berasal dari berbagai pelajar dari tingkat MI, MTs dan MA sederajat. Selain itu, akan hadir pula para santri dari berbagai pesantren di Kabupaten Jepara. (MIKJPR-01)

Reporter : BU/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan