All Out Hadapi Deltras, Nasib Persijap di Liga 2 Dipertaruhkan

MIKJEPARA.com, JEPARA – Pekan ini, Persijap Jepara bertandang ke markas Deltras Sidoarjo pada Minggu (17/12/2023). Laga kali ini merupakan nasib hidup dan mati bagi Laskar Kalinyamat.

Berdasarkan klasemen sementara, Persijap wajib menang melawan Deltras. Jika menang, Persijap akan lolos ke babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Squad Persijap Jepara bakal tampil All Out untuk memastikan Laskar Kalinyamat bertahan di Liga 2 Pegadaian. (Foto : MIK Jepara)

Namun jika kalah, Laskar Kalinyamat harus mempertahankan diri di Liga 2 dengan terlebih dahulu melakoni laga play off.

Duel antara Persijap kontra Deltras di Stadion Delta Sidoarjo dipastikan akan sengit. Pasalnya, tim tuan rumah juga tidak ingin terjungkal ke laga play off.

Saat ini, Persijap menduduki peringkat empat klasmen sementara grup 3 dengan torehan 14 poin. Sedangkan Deltras berada di peringkat ke dua dengan koleksi 16 poin. Sementara di peringkat ke tiga masih ada Gresik United dengan 16 poin.

Ketiga tim tersebut berpeluang besar masuk ke babak 12 besar mendampingi Persela Lamongan yang berada di puncak klasmen. Tentunya, ketiga tim itu sama-sama tidak ingin bermimpi ke babak play off atau bahkan terdegradasi ke Liga 3.

Menyadari itu, pelatih kepala Persijap Jepara Alfiat menegaskan, tidak ada target lain selain menang dari tim berjuluk The Lobster itu. Dia sadar betul, peluang Persijap lolos ke babak 12 besar hanya bisa tercapai jika mendapatkan tambahan tiga poin.

Alfiat menginstruksikan kepada anak asuhnya agar bermain disiplin, tanggung jawab dan kerja keras. Jika para pemain bekerja keras, bagi Alfiat, bukan tidak mungkin skuat Laskar Kalinyamat bisa meraih kemenangan.

”Saya berharap taktik yang saya berikan bisa dijalankan. Sehingga kita bisa mendapat tiga poin,” tegas Alfiat.

Alfiat memastikan seluruh anak asuhnya yang dibawa ke Sidoarjo dalam kondisi prima dan siap tempur. Segenap taktik sudah dijejalkan kepada para pemainnya untuk bisa menang. (MIKJPR-01)

Reporter : AND/SW
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here