Cuaca Masih Mendukung, Pengunjung Pantai Bandengan Naik di Libur Tahun Baru

MIKJEPARA.com, JEPARA – Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023 kali ini terasa masih aman dan nyaman, hal ini dikarenakan musim penghujan di penghujung tahun belum terlalu mendominasi meskipun sesekali hujan turun.

Momen ini pun dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk berlibur ke pantai, salah satunya Pantai Tirta Samudra atau Bandengan. Pantai yang dikenal akan pasir putihnya tersebut menjadi salah satu primadona saat libur tiba.

Pantai Bandengan dipenuhi wisatawan, mereka memanfaatkan momen libur Nataru.

Manager Pantai Bandengan Subiyanto mengungkapkan bahwa kenaikan volume kendaraan yang memasuki objek wisata, pun naik signifikan dua pekan terakhir. Ia memperkirakan, kenaikan ini mencapai 50 persen dibanding hari biasanya.

“Kita mencatat ada sekitar 2000 hingga 3000 wisatawan yang datang ke sini (red : Bandengan) sejak libur natal kemarin. Prediksinya nanti tahun baru, makin ramai pengunjung,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pengunjung sendiri masih di dominasi wisatawan lokal dari dalam dan luar kota sekitar. Misalnya dari Kudus, Demak, Pati dan Semarang.

“Cuaca untuk kali ini terbilang masih bagus, kita lihat pantainya juga masih aman untuk berenang,” tambahnya.

Hal ini berbeda jauh dengan libur Nataru tahun lalu, dimana musim penghujan dan angin barat sudah mendera Jepara hingga awal tahun.

Salah satu wisatawan asal Jogja, Tia misalnya mengaku dirinya ke Jepara juga harus melihat update cuaca terlebih dahulu. Ia tidak berani berspekulasi karena Desember sudah diprediksi turun hujan, Ia bersama keluarga juga ingin terlebih dahulu liburan ke Karimunjawa.

“Jadi ini sekalian balik liburan dari Karimunjawa dua hari, sebelum pulang Jogja sempatkan maen ke Bandengan dulu,” terangnya. (MIKJPR-01)

Reporter : MO/DA
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here