Pj Bupati Bantu Janda Penderita Diabetes Melitus

0
2
Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan bantuan kepada Isyani (54), warga RT 1 RW 10, Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara penderita penyakit diabetes melitus, Senin (1/8/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

MIKJEPARA.com, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memberikan bantuan kepada Isyani (54), warga RT 1 RW 10, Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara. Janda dua anak ini menderita penyakit diabetes melitus yang sudah menahun.

Bantuan diserahkan Edy, Senin (1/8/2022) pukul 06.30 WIB. Ikut mendampingi Ketua PMI Jepara Sutedjo S Sumarto, Ketua Baznas Sholih, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan, Plt. Dinkes Muh Ali, Kepala DPUPR Ary Bachtiar, dan Kepala Disperkim Hartaya.

“Semalam ada laporan kepada saya, hari ini saya tindaklanjuti bersama PMI, Baznas, dan dinas terkait,” ujar Edy Supriyanta.

Saat rombongan tiba, Isyani hanya bisa pasrah duduk di atas kasur lantai akibat mengidap penyakit diabetes melitus. Ia memiliki luka di kaki kanannya yang cukup parah.

Dalam kunjungannya tersebut, Edy menyerahkan bantuan biaya pengobatan, logistik, hingga perbaikan runah. Ia juga mendoakan dan memberi dukungan moril kepada warganya tersebut.

“Selalu semangat dan jangan lupa berdoa, semoga Allah memberi jalan kesembuhan,” ujarnya.

Edy juga memerintahkan Pelaksana Tugas (Plt.) Dinas Kesehatan Jepara Muh Ali untuk terus memantau kondisi kesehatan janda tersebut.

“Dipantau terus kesehatannya, berikan pelayanan yang terbaik, termasuk bantu dia apabila ingin berobat ke puskesmas dan rumah sakit,” tegasnya.

Melalui Baznas, terkait dengan kondisi rumah yang masih memprihatinkan, nantinya juga akan dibantu perbaikan atap, lantai,dan kamar mandi. Sehingga tempat tinggalnya semakin layak untuk ditempati.

“Saya minta PMI, Baznas, dan dinas terkait untuk bersinergi hadir di tengah masyarakat,” tandasnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan