Gelar Turnamen Woodball Open Junior 2023, Jepara Bidik Bibit Atlet Baru

MIKJEPARA.com, JEPARA – Salah satu cabang olahraga yang sukses meraih poin penuh pada gelaran Porprov 2023 lalu antaranya adalah Woodball. Olahraga yang digemari kalangan anak hingga dewasa ini, diharapkan mampu menjadi salah satu cabor primadona.

Baru-baru ini, Bangsri Woodbal Club bekerja sama dengan PGRI Cabang Bangsri menggelar turnamen Woodbal Open Junior tahun 2023. Kegiatan yang diikuti ratusan atlet woodbal junior ini dilaksanakan pada Kamis, 23 November 2023 di Lapangan Sepak bola Bangsri.

Sejumlah atlet woodball junior yang mengikuti turnamen Kamis, 23 November 2023 di Lapangan Sepak bola Bangsri. (Foto : Koni)

Sejak pagi, ratusan siswa berdatangan dari berbagai sekolah di Jepara. Kali ini, mereka akan mengikuti kompetisi woodbal junior di wilayah Kecamatan Bangsri. Dengan mengenakan seragam identitas masing-masing, mereka bersaing menjadi yang terbaik.

Ketua Bangsri Woodball Club Rima Adhi Putra mengatakan, kegiatan diikuti sekitar 140 siswa dari tingkat SD, SMP, dan SMA. Selain itu, juga diikuti para guru di masingmasing sekolah di Jepara.

“Kita ingin menjaring bibit atlet muda berbakat, khususnya dari cabang olahraga woodbal,” ungkap Rima.

Koordinator Satkordik Kecamatan Bangsri Yatena mengatakan, turnamen woodball ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampaun para atlet muda. Sehingga, semakin banyak kompetisi yang mereka ikuti, maka akan semakin mematangkan kemampuan dan prestasi mereka.

“Tetap jaga sportivitas dan kekompakan para peserta,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Woodball Indonesia Cabang Jepara Samsul Arifin memberikan apresiasi dengan adanya kompetisi yang dilaksanakan di tiap kecamatan. Diharapkan, upaya ini akan mendongkrak tumbuh kembangnya olahraga woodbal di daerah. 

Menurutnya, ada 12 klub woodball di Kabupaten Jepara, termasuk yang ada di Kecamatan Bangsri. Samsul memberikan dukungan dengan perlengkapan dan juga perangkat pertandingan. 

“Untuk para juara atau atlet berprestasi nantinya akan dibina dan disiapkan untuk kompetisi regional Jateng,” katanya. 

Disampaikan Samsul, prestasi woodbal Jepara sendiri mengalami tren peningkatan sejak masuk ke Jepara tahun 2009 lalu. Bahkan, hampir separuh atlet Pon Jateng cabang woodbal berasal dari Kabupaten Jepara.

“Ini merupakan tren positif yang harus terus dipertahankan,” katanya. (MIKJPR-01)

Reporter : MK/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here