Pegadaian Liga 2 : Hampir Seri, Persijap Jepara Akhirnya Raih Kemenangan di Kandang

MIKJEPARA.com, JEPARA – Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, berhasil memetik kemenangan di kandang dengan skor tipis 2-1 saat menjamu tim Persekat Tegal pada laga Pegadaian Liga 2 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (8/10/2023) sore.

Di hadapan ribuan pendukung tuan rumah, tim Persijap Jepara yang berjuluk Laskar Kalinyamat itu langsung mengambil inisiatif serangan.

Sejumlah pemain Persijap Jepara dan Persekat Tegal melakukan duel bola atas dalam lanjutan pertandingan kompetisi Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (8/10/2023) sore. Foto: And/KS

Tekanan yang dilancarkan tim tuan rumah yang diarsiteki Pelatih sementara Coach Iman Luwey membuat lini pertahanan tim Persekat kerepotan.

Alhasil, tim tuan rumah berhasil menjebol gawang lawan yang dijaga kiper Tedi Heri Setiawan pada menit ke-6, lewat tendangan keras dalam kotak penalti oleh Haru Nakagaki. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Persijap Jepara.

Berhasil unggul di menit-menit awal tidak menurunkan tempo permainan tim tuan rumah Persijap Jepara. Lewat tandukan kepalanya, Fikron Afriyanto kembali membuat pendukung Persijap Jepara meluapkan kegembiraannya.

Di menit 30, Fikron sukses memanfaatkan peluang di mulut gawang Persekat Tegal. Hingga wasit tengah meniup peluit tanda pertandingan babak pertama usai, kedudukan masih 2-0 untuk tim Persijap Jepara.

Memasuki babak kedua, Coach Iman melakukan sejumlah pergantian pemain. Beberapa pemain yang mengalami cedera ditarik keluar digantikan pemain yang lebih bugar. Hasilnya, tim tuan rumah tampil dominan dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

Sayang, tim Persekat mampu mencuri 1 gol lewat pemain pengganti Riza Alfin Zidane melalui tendangan kerasnya di pojok atas gawang kiper Arifin Setyadi menit 77. Beberapa kali Persekat mempunyai peluang matang, namun kesigapan barisan belakang dan kiper Persijap Jepara membuat lini depan Persekat harus memupuskan peluangnya.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir.

Sementara itu, Pelatih Persijap Jepara Iman Luwey mengaku bersyukur bisa memetik poin penuh di kandang. Apalagi, laga ini menjadi penentu sebelum pelatih kepala yang baru datang ke Jepara.

“Ada beberapa perubahan strategi dan formasi, alhamdulillah anak-anak bisa bermain lepas. Kemenangan awal ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Jepara,” ujarnya.

Sedangkan caretaker Pelatih Persekat Tegal Lukman Afif menyampaikan selamat kepada tim tuan rumah atas raihan tiga poin di kandang.

“Hasil ini memang mengecewakan, tetapi kami tetap apresiasi kerja keras para pemain,” ujarnya. (MIKJPR02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here