Peringati HUT TNI Ke-78, Ratusan Truck, Microbus dan Pickup Ikuti Kontes “Cakep” Kodim 0719 Jepara

MIKJEPARA.com, JEPARA – Ratusan kendaraan angkutan barang dari berbagai kategori ikuti Truk, Microbus, Pickup Festival 2023. Berbagai merek dan jenis kendaraan ini, memiliki beragam modifikasi serta lukisan warna-warni yang menarik.

Tampil dalam acara ‘Parade Truk, Microbus, Pickup Fest 2023’ yang diselenggarakan oleh Kodim 0719/Jepara untuk menyambut HUT TNI ke-78, ratusan kendaraan “cakep” ini konvoi start dari Alun-alun Jepara menuju Kompleks Pantai Bandengan Jepara, kemarin Minggu (1/10/2023).

Ketua Organda Jepara Iqbal Tosin, saat membuka acara Truck, Microbus dan Pickup Fest 2023 yang berlangsung di Bandengan Jepara. (Foto : MIK Jepara)

Dandim 0719/Jepara Mokhamad Husnur Rofiq berharap, agar para pengemudi truk, microbus, dan pickup bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan tetap menekankan aspek fungsional sebagai kendaraan angkutan barang.

Kegiatan ini juga merupakan kerja bareng dengan pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jepara, yang merupakan perkumpulan yang membawahi para pengusaha angkutan penumpang dan barang.

“Semoga pengemudi dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kata Rofiq, Senin 2 Oktober 2023.

Dalam event tersebut, muncul sebagai juara I kategori Truk diperoleh oleh nomer peserta 125, juara II nomer peserta 153, nomer III diraih nomer peserta 117. Sedangkan kategori microbus dan pickup Juara I diperoleh nomor peserta 113,

Andre warga Desa Krasak Bangsri anggota crew nomer peserta 125 sekaligus Juara I kategori truk mengaku senang dengan diadakan event seperti itu, menurutnya acara tersebut tidak hanya sekedar menyalurkan hobi saja tetapi bisa berkumpul sesama penghobi dan penggemar modif truk. Ia berharap, event semacam itu menjadi agenda rutinan setiap tahunnya.

“Semoga event semacamnya ini tahun depan dapat diadakan lagi,” harapnya. (MIKJPR-01)

Reporter : MK/NS
Editor : Haniev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here