Bantu Ketersediaan Stok Darah PMI, Serdik Putu Khrisna Donor Darah di HUT Bhayangkara ke-76

0
8

MIKJEPARA.com, JEPARA – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Serdik Sespimmen Polri TA 2022 Kompol Putu Khrisna melakukan bhakti kesehatan dengan kegiatan donor darah, bertempat di PMI Kota Bandung, Rabu (08/06/2022).

Kompol Putu Khrisna menyampaikan sebelum pelaksanaan kegiatan donor darah, peserta diwajibkan untuk melakukan pengecekan tensi darah. Cek kesehatan meliputi screening, pengecekan HB dan golongan darah. 

Serdik Sespimmen Polri TA 2022 Kompol Putu Khrisna melakukan bhakti kesehatan dengan kegiatan donor darah, bertempat di PMI Kota Bandung, Rabu (08/06/2022).

“Sebelum donor kita diwajibkan cek tensi darah, kemudian untuk screening dilakukan pengecekan HB dan golongan darah,” kata dia.

Dijelaskan, lanjut dia, saat melakukan donor darah juga menerapkaan Standar Operasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

Bhakti kesehatan donor darah yang dilakukan ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh PMI Kota Bandung. Dirinya menyebutkan akan menyerahkan hasil kegiatan donor darah ini kepada PMI.

“Jadi donor darah ini memang dibutuhkan untuk yang membutuhkan, jadi nanti akan kita sumbangkan ke PMI,” pungkasnya. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan