Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Canangkan GERMAS dan BIAN

0
1

MIKJEPARA.com, JEPARA – Sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jepara dalam hal ini Dinas Kesehatan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Acara diadakan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Pandan 4 Desa Kedungcino, Senin (20/6/2022).

Acara dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Jepara Edy Supriyanta didampingi Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Eka Edy Supriyanta, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Pencanangan BIAN dilakukan sebagai usaha menaikkan tingkat imunisasi anak di Jepara. Pasalnya selama ini tingkat imunisasi anak di Jepara hanya berkisar 86%. Hal ini jauh dari target imunisasi anak nasional yakni 92,5%.

“Vaksin dan imunisasi ini penting bagi anak kita, agar memperkuat sistem pertahanan tubuh sehingga kebal dari berbagai penyakit,” kata Edy.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Eko Cahyo Puspeno mengajak masyarakat untuk memulai hidup sehat melalui GERMAS. Dikarenakan pada saat ini penyakit yang ada semakin berkembang tak hanya yang bersifat menular namun juga yang tidak menular.

“Kita lihat di masyarakat sudah terjadi pergeseran penyakit tak hanya yang menular tapi yang tidak menular juga sudah merajalela,” ujar Eko.

Acara diakhiri dengan pelepasan balon sebagai simbol dibukanya pencanangan BIAN dan Germas di Kabupaten Jepara. (DiskominfoJepara/Reza)

Tinggalkan Balasan