Diduga ODGJ, Warga Jinggotan Ditemukan Meninggal Dalam Sumur

0
22

MIKJEPARA.comJEPARA –  Diduga mengalami gangguan jiwa, seorang warga Jinggotan Kembang jatuh ke dalam sumur pada Selasa (11/10/2022) malam. Kejadian ini pun mengejutkan warga sekitar, mengingat terjadi pada malam hari.

Berdasar laporan warga, petugas SAR gabungan Kabupaten Jepara langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan operasi pengangkatan jenazah korban dari dasar sumur.

Operasi pencarian korban tercebur sumur, warga Jinggotan Kembang Jepara ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Foto : BPBD Jepara/Pace)

Salah seorang petugas BPBD Jepara yang melakukan evakuasi, Pace mengatakan kejadian itu bermula saat korban yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), tidak keliatan dalam rumah. Hal ini menimbulkan kecurigaan saudara ipar korban untuk mencarinya disekitaran rumah.

“Ternyata korban berjalan keluar rumah. Dia tahu ada sumur yang ditutupi papan, mungkin akhirnya terperosok masuk ke dalam sumur dengan kedalaman sekitar 25 meter,” terangnya.

Identitas korban, bernama Mat Sholeh (48/Lk) berhasil di evakuasi petugas gabungan dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 22.05 WIB. Selanjutnya jenazah dibawa kerumah duka di Desa Jinggotan 03/01 Kecamatan Kembang untuk dilakukan pemakaman.

Sumur dalam keadaan penuh air, dengan peralatan khusus petugas masuk ke sumur dan berhasil mengevakuasi korban. Tim menurunkan peralatan pendukung berupa 1 unit Rescue Dmax atau katrol yang digunakan untuk mengangkat jasad dari dalam sumur.

Pasal (50), saudara ipar korban mengungkapkan bahwa korban tidak kelihatan rumah. Karena itulah, ia bersama yang lain mencoba mencari korban. Kebetulan sumur tersebut awal mulanya tertutup, dan saat di dekati dalam kondisi terbuka.

“Memang adik iparnya tersebut sedikit mengalami gangguan jiwa, karena memang tidak kelihatan dirumah jadi kami curiga dan mencarinya,” terangnya

Adapun beberapa unsur relawan yang terlibat dalam evakuasi diantaranya, Pos SAR Jepara, BPBD Jepara, TNI-Polri, PMI, Jepara Rescue, MDMC, Shabana, RJB, Puskesmas, PSC 119 dan dibantu warga sekitar. (MIKJPR-01)

Reporter : pace/xpo
Editor : Haniev

Tinggalkan Balasan