FOPI Jepara Bakal Gelar Kejurkab Pentaque

0
6

MIKJEPARA.com, JEPARA  Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jepara bakal menggelar kejuaraan tingkat kabupaten (kejurkab) bulan depan. Ajang yang dihelat pada 1 dan 2 Agustus nanti, bertempat di kompleks Stadion Gelora Bumi Kartini. Rencana akan dihadiri Penjabat Bupati Edy Supriyanta.

Kejurkab ini digelar untuk mencari bibit-bibit unggul atlet pentanque dari berbagai kecamatan. Selain itu juga sebagai sarana persiapan pra-Porprov Jateng. Demikian disampaikan Ketua umum FOPI Jepara Agus Sutisna kepada bupati, di Peringgitan Pendopo Kartini, Kamis (28/7/2022).

Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menerima kunjungan Ketua umum FOPI Jepara Agus Sutisna di Peringgitan Pendopo Kartini, Kamis (28/7/2022). (Foto: Diskominfo Jepara)

“Sebagai awal untuk mempersiapkan praporprov Oktober nanti. Lalu kita akan mempersiapkan porprov 2023,” kata Agus.

Agus datang bersama Sekretaris umum FOPI Jepara Baharuddin, Wakil bendahara Fahrudin, dan Bagian Sarpras Gufron. Di samping bersilaturahmi, kedatangannya tersebut juga ingin mengajak pemkab untuk turut berpartisipasi mendukung acara. Termasuk meminta kesediaan bupati hadir saat pembukaan kejurkab.

Diungkapkan Agus, meski baru berdiri di tahun 2017, Pentanque Jepara telah mampu mendulang prestasi dengan perolehan medali. Pada Porprov Jateng 2018 di Solo, Pentanque Jepara berhasil memboyong 2 medali emas, dan 1 medali perunggu.

“Hasil itu sekaligus membawa Jepara menduduki peringkat tiga provinsi,” ucapnya.

Terbaru, lanjut dia, di Popda Jateng baru-baru ini Pentanque Jepara juga sukses menempati peringkat tiga. Dengan perolehan 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Menanggapi hal itu, Edy Supriyanta mengapresiasi atas torehan prestasi tersebut. Ia juga mengaku sangat mendukung perkembangan atlet dan kompetisi. Termasuk menjadwalkan diri hadir saat kejuaraan.

“Insyallah saya akan hadir Senin besok. Selamat dan sukses,” ujar Edy Supriyanta.

Sementara Sekretaris umum FOPI Jepara Baharuddin menuturkan, dalam kejurkab nanti terdiri dari tiga kategori umur, 12 tahun, 17 tahun, dan umum. Di kategori U-12 dan U-17 akan mempertandingkan empat nomor, tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Sedangkan untuk kategori umum, ada tiga nomor pertandingan. Tunggal putra dan tunggal putri, serta dobel open. Para juara akan mendapatkan medali, piagam, dan uang pembinaan. (MIKJPR-01)

Tinggalkan Balasan